apresiasi disdik SMPN 14
HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad Irsyad Abdurrahman siswa SMPN 14 Depok menjadi Juara dalam ajang World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual yang diadakan pada 21 - 23 Desember 2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
apresiasi disdik SMPN 14
HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad Irsyad Abdurrahman siswa SMPN 14 Depok menjadi Juara dalam ajang World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual yang diadakan pada 21 – 23 Desember 2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Muhammad Irsyad Abdurrahman siswa SMPN 14 Depok mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok atas prestasi yang diraihnya dalam skala internasional.

Irsyad berhasil menjadi Juara Pertama dalam kategori Male Pre Junior Category dalam ajang World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual yang diadakan pada 21 – 23 Desember 2021.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, apa yang diraih Irsyad menunjukan di masa pandemi virus Korona (Covid-19), tetap bisa berprestasi. Apalagi sekolah masih memberlangsungkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini yang membuat sekolah harus berinovasi dalam mengembangkan minat dan bakat siswa.

“Meski PJJ, sekolah tetap harus bisa memberikan wadah kemampuan siswa baik dalam hal akademik ataupun non akademik. Dan apa yang diraih Irsyad adalah bukti prestasi tetap bisa diraih dimasa pandemi,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (29/12).

Thamrin berharap, tidak hanya diajang pencak silat saja, tetapi SMPN 14 Depok dan SMP lainnya di Kota Depok bisa mengembangkan hal apapun yang bisa membawa kebaikan untuk siswa sebagai bekal mereka dewasa nanti. Sekolah harus bisa membuat berbagi kegiatan, meski itu dilangsungkan secara virtual.

“Apresiasi dari Disdik untuk Irsyad semoga bisa memberikannya semangat untuk semakin mengembangkan dirinya untuk terus berprestasi,” jelasnya.

Hal senada juga diucapkan Kepala SMPN 14 Depok, Komar Suparman. Menurutnya, apa yang diraih Irsyad akan memberikan dampak positif untuk perkembangan pendidikan akademik dan non akademik di SMPN 14 Depok. Karena hal tersebut, bisa memotivasi siswa yang lainnya untuk bisa berprestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimilikinya.

“Meski secara virtual lombanya, tetapi tentunya sebuah hal yang membanggakan untuk sekolah. Ini juga menjadi tutup tahun 2020 yang manis, yakni dengan prestasi,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis : Pebri Mulya