Beranda Satelit Depok Kasi Ekbang Bedahan Harus Diganti

Kasi Ekbang Bedahan Harus Diganti

0
Kasi Ekbang Bedahan Harus Diganti
Ketua LPM Bedahan, Rizal Antoni
Ketua LPM Bedahan, Rizal Antoni
Ketua LPM Bedahan, Rizal Antoni

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN Lembaga Pemberadayaan Masayarakat (LPM) dan Ketua RT/RW, merupakan mitra Kelurahan dalam membangun segala aspek kehidupan masyarakat, mulai dari infrastruktur, sosial, ekonomi, dan budaya.

Tapi apa jadinya jika antara pemerintah kelurahan dan stakeholder kelurahan tidak memiliki komunikasi yang baik? Pastinya pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

Hal ini lah yang kini tengah terjadi di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Rizal Antoni mengaku, saat ini pihaknya dan pengurus lingkunga di Kelurahan Bedahan tengah gusar, lantaran Kasi Ekbang Kelurahan Bedahan, Sahat Sihombing dianggap tidak bisa berkoordinasi dengan mereka dan terkesan jalan sendiri dalam menjalankan program.

“Kami sebagai ketua lingkungan dan perwakilan warga Kelurahan Bedahan merasa tidak dianggap oleh Kasi Ekbang Kelurahan Bedahan,” kata Rizal, Selasa (1/12).

Dia mengungkapkan, sejak awal bertugas di Kelurahan Bedahan, Sahat Sihombing sedikitpun tidak bisa membangun komunikasi yang baik dengan LPM dan Ketua RT/RW di sana, terutama dalam hal pembangunan di sana.

“Dia tidak pernah berkomunikasi dengan kami, dan cenderung main sendiri sehingga pekerjaan yang dilakukan kerap tidak sesuai dengan harapan kami,” bebernya.

Makanya, ia berharap, Pemerintah Kota Depok segera melakukan penggantian Kasi Ekbang di Kelurahan Bedahan demi terciptanya suasana pembangunan Kelurahan Bedahan yang kondusif dan kolaboratif.

“Kasi Ekbang Bedahan sudah sepantasnya diganti karena tidak bisa bekerjasama dengan baik,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abernego Sirgar

Editor : Pebri Mulya