curug bazzar cupang
BERDAGANG : Anggota Katar Kelurahan Curug, sedang menjajahkan ikan cupang hias dagangannya yang disediakan pengurus Katar setempat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
curug bazzar cupang
BERDAGANG : Anggota Katar Kelurahan Curug, sedang menjajahkan ikan cupang hias dagangannya yang disediakan pengurus Katar setempat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Sudah setengah tahun belakangan Kota Depok dilanda demam cupang hias. Hampir bisa ditemui di setiap sudut jalan dan di media sosial banyak orang yang menjajahkan ikan mungil ini.

Tak mau ketinggalan, pengurus Karang Taruna (Katar), Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, memanfaatkan momen ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anggota dan warga di wilayahnya.

Ketua Katar Kelurahan Curug, Handika Eka Putra mengatakan pihaknya kini tengah membuka bazar khusus ikan cupang hias. Bazar tersebut dibuat sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi ikan cupang hias yang ada di sana.

“Kami buat bazar kecil-kecilan setiap minggu, khusus ikan cupang hias dan ikan hias lainnya juga,” katanya kepada Radar Depok, Senin (14/12).

Pihaknya mendirikan lapak sederhana yang ditempatkan di tepi Jalan Raya Curug, tepatnya di depan Perumahan Gading Depok Residence. Kini, lapak-lapak tersebut sudah diisi pedagang ikan cupang hias. Mayoritas anggota katar. “Sudah 10 lapak yang terisi,”bebernya.

Lebih lanjut, terang dia, ikan cupang yang dijual di sana beraneka ragam dan jenis, seperti red koi, halfmoon giant, plakat, nemo galaxy, nemo, blue rim, hellboy, candy dan lain – lain.

Untuk harga, mereka tidak mematok harga yang begitu tinggi sebab mereka mengincar pasar semua kalangan mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. “Harga ikanya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya