Beranda Metropolis Katulampa Kondusif, Depok Tetap Berjaga

Katulampa Kondusif, Depok Tetap Berjaga

0
Katulampa Kondusif, Depok Tetap Berjaga
JAGA CILIWUNG: Personel Damkar Kota Depok, Komunitas Ciliwung bersama para relawan menyusuri sungai Ciliwung yang melintas di Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
menyusuri sungai ciliwung
JAGA CILIWUNG : Personel Damkar Kota Depok, Komunitas Ciliwung bersama para relawan menyusuri sungai Ciliwung yang melintas di Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat yang dilintasi sungai Ciliwung, salah satunya Kota Depok harus tetap waspada meski terkini debit air di Pintu Air Katulampa Bogor masih terpantau normal, yakni di titik hijau.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk memastikan bahwa ketinggian air pada pintu Katulampa masih dalam keadaan kondusif, karena faktor curah hujan tidak intens turun.

“Kondusif, kami selalu koordinasi dengan di sana. Setiap hari diupdate kabar di sana,” ungkap Denny kepada Radar Depok. Kamis (03/12).

Meski begitu, dirinya tetap meminta masyarakat yang dekat dengan aliran sungai Ciliwung untuk selalu waspada, terlebih saat hujan turun dengan curah tinggi. Petugas bekerjasama dengan para relawan selalu siaga, serta memantau di titik banjir yang sudah menjadi langganan di beberapa kecamatan.

“Antisipasi itu perlu dan harus, apalagi buat warga yang ada di lintasi sungai. Inisiatif mencari informasi tentang cuaca, itu akan sangat membantu,” ungkap Denny.

Kondisi aman pintu air Katulampa juga diutarakan Koordinator Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdany. Ia juga memastikan bahwa ketinggian air di Katulampa masih rendah.

“Hari ini masih aman bang. Kami ada grupnya bareng-bareng sama temen yang lain. Alhamdulillah masih aman,” tambahnya.