Beranda Satelit Depok Kuda Depok Hadir untuk Warga

Kuda Depok Hadir untuk Warga

0
Kuda Depok Hadir untuk Warga
BANTU WARGA : Anggota Kuda Depok sedang memfogging rumah warga di Kelurahan Serua. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
kuda depok fogging terus
BANTU WARGA : Anggota Kuda Depok sedang memfogging rumah warga di Kelurahan Serua. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SERUA – Komunitas Pemuda (Kuda) Depok kembali melakukan aksi sosial berupa fogging. Kali ini, kegiatan pengasapan itu dilakukan di wilayah RT1/7 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Pengurus Kuda Depok, Hilal Hadiana mengatakan kegiatan, fogging ini dilakukan atas permintaan warga di Serua yang ingin diadakan fogging. Sebab, di wilayah mereka saat ini populasi nyamuk aides aygepty sedang melonjak.

“Begitu ada permohonan dari masyarakat kami langsung bergerak untuk melakukan fogging ke sana,” kata Hilal, Minggu (13/12).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan itu mereka membawa dua alat fogging untuk menyemprot seluruh lokasi yang diyakini menjadi sarang nyamuk.

Dalam setiap kegiatan fogging, mereka mengumpulkan anggaran swadaya anggota untuk melakukan penyemprotan, guna membeli keperluan untuk fogging seperti bahan bakar dan obat fogging.

“Kegiatan yang kami lakukan ini murni kegiatan sosial, warga tidak ditarik biaya sepeserpun,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pihaknya selalu siap membantu warga yang membutuhkan bantuan Kuda Depok. Tak hanya fogging, mereka juga kerap melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga yang membutuhkan.

“Siapa pun yang minta bantuan kami, insya Allah kami siap untuk membantu semampu kami,” tuturnya.

Dia berharap, komunitas kecil mereka ini bisa memberikan makna dan sumbangsih yang besar bagi warga Depok. “Kami memang belum menjadi organisasi besar. Tapi, kami berharap dapat membuat sesuatu yang besar untuk warga Depok,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya