Beranda Metropolis Lebih Dekat dengan Komunitas Crafter Depok : Tunjang Produktivitas, Intens Ikuti Event (3-Habis)

Lebih Dekat dengan Komunitas Crafter Depok : Tunjang Produktivitas, Intens Ikuti Event (3-Habis)

0
Lebih Dekat dengan Komunitas Crafter Depok : Tunjang Produktivitas, Intens Ikuti Event (3-Habis)
PRODUKTIF: Stand komunitas Crafter Depok dalam Acara Inacraf 2019. FOTO : ISTIMEWA
crafter depok 3
PRODUKTIF : Stand komunitas Crafter Depok dalam Acara Inacraf 2019. FOTO : ISTIMEWA

 

Ide bisa diperoleh dari berbagai penjuru. Baik pelatihan maupun event menjadi cara jitu menemukan gagasan baru, kreatif, dan fresh.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Sebagai komunitas yang diisi oleh orang-orang memiliki hobi yang sama, sudah sepatutnya memberi dampak positif terhadap orang yang ada di dalamnya.

Beragam cara digiatkan Komunitas Crafter Depok dalam menumbuhkan ide-ide menarik, untuk menghasilkan karya seni unik bagi para membernya.

Di antaranya, mengadakan pelatihan internal untuk menunjang produktivitas member, menjadi salah satu pilihan tepat. Pelatihan ini digelar mengikuti kondisi yang ada, baik offline maupun online via daring.

“Banyak pelatihan yang sudah kami lakukan. Seperti fotografi, manajemen dan strategi bazaar, manajemen keuangan, teknik tips dan trik dalam produksi,” terang Ketua Crafter Depok, Lilis.

Selain pelatihan, bazaar diberbagai kota juga mereka turut andil di dalamnya. Di Depok, Jakarta, Bandung, dan kota lainnya di Indonesia, baik bazaar secara mandiri atau bergabung sebagai binaan dinas Pemkot Depok.

Selain memberdayakan anggotanya, mereka turut memberi kesempatan dan pengetahuan juga kepada masyarakat umum. Contohnya saja Festival Craft Depok, yang digelar pada Januari 2019.

Acara ini berlangsung di Depok Mall selama dua minggu. Tepatnya di Atrium Utara dan dibuka Ketua TP-PKK Kota Depok saat itu, Elly Farida. “Diadakan juga bazaar, talk show, aneka demo dan workshop craft untuk umum,” bebernya.

Ada pula kegiatan mereka dalam Inacraft 2019, sebagai salah satu wakil binaan Disperindag Kota Depok.

“Kami mengisi stand di sana,” terangnya.

Rencananya, selama delapan hari penuh mereka mengadakan event bazaar dan workshop craft di salah satu mal terbesar di kawasan Cibubur.

“Tanggal 4-11 Desember 2020, di Trans Studio Mall nanti, tepatnya Atrium LG. Kami bersama UKM-UKM bidang kuliner dalam pameran Pasar Industri Kreatif Kota Depok. Yang diselenggarakan Disperindag Depok,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya