LPM cilangkap bahas 2021
RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. LULU/RADAR DEPOK
LPM cilangkap bahas 2021
RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos adakan rapat evaluasi kinerja di 2020, dan rapat persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021.

“Agenda pertama, yaitu evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan pada 2020, baik dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun non-APBD,” ucap Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Taufik Julfikar kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, Taufik menerangkan, ada beberapa yang belum terlaksana, karena ada kendala secara administrasi.

“Seperti pada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), ada dua usulan yang sudah meninggal. Harusnya nama yang diusulkan itu ahli waris dari pemilik rumah,” terangnya.

Sementara, kegiatan yang tidak bersumber dari APBD, hingga kini belum terlaksana karena beberapa faktor, salah satunya karena terhalang pandemi virus Korona (Covid-19).

“Tiga kegiatan non-APDB yaitu, gerakan orang tua asuh, program tepat guna pengolahan sampah, dan giat deteksi diri pengurus RT, RW dan PKK,” jelasnya.

Menjelang Musrenbang, pihaknya juga membahas untuk membuat pendampingan kepada masing-masing RW yang ada di Kelurahan Cilangkap.

“Nantinya, setiap satu RW akan ada pendampingan dari anggota LPM, untuk membantu merumuskan persiapan untuk pengajuan di Musrenbang yang akan dilaksanakan 18 Januari 2021,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya