fasilitas taman bedahan
CERIA : Anak-anak sedang bermain di Taman Kelurahan Bedahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
fasilitas taman bedahan
CERIA : Anak-anak sedang bermain di Taman Kelurahan Bedahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Taman Kelurahan merupakan program Pemerintah Kota Depok yang dibuat untuk meningkatkan ketersediaan lahan terbuka hijau, dan juga sarana bermain dan edukasi bagi anak. Maka tak heran jika beberapa kelurahan sudah ada yang memiliki taman kelurahan dan ada yang masih dalam tahap pembangunan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Anak – anak terlihat berlari riang ke sana – ke mari di Taman Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, yang berada di RW 03. Mereka begitu asik memainkan wahana permainan yang tersedia di sana.

Lurah Bedahan yang kebetulan sedang memantau fasilitas baru kelurahannya tersebut mengatakan, taman tersebut baru dibangun dan belum diresmikan. Akan tetapi, bagi warga yang ingin memanfaatkan taman tersebut diperbolehkan, asal menjaga kebersihan dan kelestarian tumbuhan yang ada di dalamnya.

“Boleh untuk bermain, karena taman ini dibuat untuk mereka,”kata Hasan, belum lama ini.

Di taman tersebut terdapat beberapa wahana permainan, seperti jungkat jungkit, ayunan, prosotan dan juga kolam ikan.

“Di sini juga kami tanami beberapa kembang yang cantik untuk merelaksasi setiap mata yang datang berkunjung ke sini,”bebernya.

Keberadaan taman tersebut merupakan buah dari program Walikota Depok, untuk memajukan dan membahagiakan warganya. Terutama, di Depok masih kekurangan ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

“Dengan adanya taman ini, warga kami menjadi sangat gembira, terutama anak – anak yang sangat senang bermain dan belajar di sini,”terangnya.

Dia menambahkan, nantinya di sana juga akan ditambahkan akses wifi, agar anak-anak yang bermain di sana bisa belajar secara daring. “Insya Allah dalam waktu dekat akan kita pasang Wifi,” pungkasnya. (*)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya