Selasa, Maret 2, 2021
Beranda olahraga Mengenal Atlet Muda Taekwondo Kota Depok : 2015 Tanding Kejuaraan Internasional (2)

Mengenal Atlet Muda Taekwondo Kota Depok : 2015 Tanding Kejuaraan Internasional (2)

0
Mengenal Atlet Muda Taekwondo Kota Depok : 2015 Tanding Kejuaraan Internasional (2)
MENANG: Atlet taekwondo, Adam Yazid Ferdyansyah saat memenangkan pertandingan. FOTO : ISTIMEWA
atlet taekwondo 2
MENANG: Atlet taekwondo, Adam Yazid Ferdyansyah saat memenangkan pertandingan. FOTO : ISTIMEWA

 

Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) menjadi tempat para atlet mengasah bakat yang memang dimilikinya. Seperti halnya Adam Yazid Ferdyansyah yang memulai pengalamannya di SKO Ragunan, Cilandak.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

RADARDEPOK.COM – Adam melanjutkan ceritanya dengan santai di tempat yang berbeda. Melalui ponsel. Pada 2014, setelah lulus dari SMP Baktijaya, Tapos, Depok. Dia langsung mengikuti seleksi di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO). Jalannya begitu dipermudah, Adam diizinkan untuk masuk ke SKO.

Menjadi anak tunggal yang terbiasa hidup bergantung kepada orang tua, kini Adam harus keluar dari zona nyaman. Salah satunya meninggalkan kedua orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan.

Saat itulah, Adam mulai terbiasa latihan taekwondo dua kali sehari. “Saat itu mulai intens latihannya,” ujar Adam.

Kabar baik menyertainya, walau masih duduk di kelas satu SMA, Adam sudah dipanggil untuk masuk ke tim nasional. Saat itu, dia mengikuti pertandingan Chuncheon Korea Open pada tahun 2015. Walau sebelumnya telah memenangkan dan mengikuti pertandingan. Namun, dia mengaku, pertandingan tersebut merupakan kali pertama pertandingan di luar negeri alias internasional.

Terpilih masuk ke tim nasional untuk mewakili Indonesia di Korea ternyata tidak cukup, Adam pulang ke Indonesia membawa sebuah medali perak. Hadiah tersebut dibawanya karena telah memenangkan pertandingan, saat itu Adam juara dua.

Kepulangannya ke Indonesia, dia kembali belajar layaknya anak SMA pada umumnya. Namun, tetap diselingi dengan berlatih di pagi dan sore hari.

Tahun berikutnya, Adam kembali dipanggil untuk mewakili Jawa Barat untuk mengikuti training camp. Training camp kali itu dilakukan di Korea selama dua bulan. Dua bulan bukan merupakan waktu yang sebentar.