supermoto 1
SMI BERBAGI: Anggota komunitas Supermoto Indonesia (SMI) Chapter Depok saat mengunjungi salah satu daerah untuk bercengkrama dengan warga serta menyalurkan bantuan kemanusiaan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
supermoto 1
SMI BERBAGI : Anggota komunitas Supermoto Indonesia (SMI) Chapter Depok saat mengunjungi salah satu daerah untuk bercengkrama dengan warga serta menyalurkan bantuan kemanusiaan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Terbentuk karena satu hobi yang sama, komunitas Supermoto Indonesia (SMI) Depok Chapter mendeklarasikan diri pada tahun 2015. Berangkat dari kepedulian, silaturahmi sesama pecinta supermoto dilandasi kemanusiaan.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Pecinta Supermoto yang tinggal di Kota Depok intens menggelar kopi darat di Jalan Raya Margonda, banyak spot yang mereka jadikan titik untuk bersenda gurau, merawat keakraban satu dengan lainnya.

Berbincang seputar tunggangannya masing-masing agar semakin memanjakan mata dan hati. Saling bertukar pikiran soal karir maupun pelajaran. Sebab tak hanya selalu membahas motor.

“Jadi tidak cuma motor doang, kami bahas yang lain. Terutama soal kemanusiaan,” ungkap Pengurus SMI Depok Chapter, Dimas, Selasa (15/12).

Sebelum pandemi, mereka secara guyub menggalang dana untuk korban banjir di kawasan Perumahan Lipi kawasan Citayam. Berbagai perabotan rumah tangga diberikan komunitas SMI Depok demi meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Ya ada kasur, baju layak pakai, makanan, sembako, obat-obatan, dan acara kecil-kecilan buat menghibur. Itu sebelum adanya pandemi covid-19,” jelasnya.

Mereka juga tengah berupaya untuk kembali menggalang dana dalam memberikan bantuan ke SMI Chapter Gresik, yang saat ini sebagian warganya terkena banjir yang cukup berdampak pada warga sekitar.

Saat ini tercatat ada 42 anggota SMI Depok Chaptet yang terdaftar resmi. Seluruhnya datang dari berbagai kalangan, otang dewasa sampai remaja, mulai pelajar, mahasiswa, hingga pekerja. (*)

 

Editor : Pebri Mulya