menkopolhumkam
FOTO BERSAMA : Menkopolhukam dan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat meninjau TPS 25 Tapos, di Perumahan De Arcadia, Rabu (09/12). FOTO : ISTIMEWA
menkopolhumkam
FOTO BERSAMA : Menkopolhukam dan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat meninjau TPS 25 Tapos, di Perumahan De Arcadia, Rabu (09/12). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam), Mahfud MD, menijau langsung suasana penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25, Perumahan De Arcadia, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos., Rabu (9/12).

Dalam kunjungannya, Mahfud MD menekankan agar seluruh stakeholder mengutamakan kondusivitas dan keamanan di Kota Depok.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono menjelaskan, dalam kegiatan kali ini turut hadir Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, serta Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin dan beberapa ASN Kecamatan Tapos.

“Setelah menyaksikan perhitungan suara, Menkopolhukam menyampaikan dan meminta agar Forkopimda dapat menjaga keamanan di Kota Depok,” ucap Hardiono.

Hardiono mengatakan, Menkopolhukam sangat mengapresiasi target partisipasi pemilih di Kota Depok yang mencapai 77,5 persen, yang melebihi dari target nasional yaitu 70persen.

“Bahkan, dibeberapa TPS ada yang partisipasi pemilihnya mencapai 85persen. Karena TPS nya dibuat sedemikian unik, sehingga dapat menarik partisipasi pemilih,” terangnya.

Berdasarkan apa yang dilihat di lapangan, pihaknya sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Setelah ini, kami akan langsung ke Kecamatan Tapos, untuk memantau pengumpulan kota suara disana,” pungkas Hardiono. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya