Beranda Satelit Depok Meruyung-Krukut Beri Hadiah Partisipasi Tertinggi

Meruyung-Krukut Beri Hadiah Partisipasi Tertinggi

0
Meruyung-Krukut Beri Hadiah Partisipasi Tertinggi
BERIKAN : Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menyerahkan tiga ekor kambing kepada 3 KPPS dengan perolehan partisipasi tertinggi, Rabu (09/12). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
meruyung beri hadiah
BERIKAN : Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menyerahkan tiga ekor kambing kepada 3 KPPS dengan perolehan partisipasi tertinggi, Rabu (09/12). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, menyerahkan tiga ekor kambing kepada 3 KPPS dengan perolehan partisipasi tertinggi, Rabu (09/12). Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk menyukseskan Pilkada Depok demi meningkatkan tingkat kehadiran.

Lurah Meruyung, Lukman Zaelani mengatakan, TPS 35 berhasil menjadi juara 1 dengan tingkat partisipasi mencapai 85 persen. Sementara, urutan kedua ditempati TPS 13 dengan raihan 79 persen dan juara tiga disabet TPS 8 dengan raihan partisipasi 77 persen.

“Kami memberikan reward sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi warga dalam mengikuti ajang pilkada. Dan kami bersyukur meskipun secara umum tingkat partisipasi pilkada tahun ini relatif rendah. Di Kelurahan Meruyung masih bisa menembus angka 63 persen,” tegas Deden sapaan akrab Lukman Zaelani kepada Radar Depok, Rabu (09/12).

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Supian Derry menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang telah datang ke TPS, untuk menyalurkan hak suaranya dalam perhelatan pilkada.

Secara keseluruhan tingkat partisipasi kehadiran warga Meruyung  di TPS mencapai 63 persen. Ini menurut dia lumayan bagus dalam suasana pandemi seperti sekarang ini.

Disisi lain, Lurah Krukut, Rohman Tohir mengaku, telah menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada TPS dengan tingkat partisipasi tertinggi dan TPS yang kreatif. Menurutnya, juara partisipasi jatuh pada TPS 27 dengan partisipasi 85,33 persen. Sedangkan untuk juara kreatif atau terunik jatuh pada TPS 35.

“Kami sudah serahkan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp1 juta kepada TPS yang partisipasi tertinggi, dan TPS yang kreatif,” kata Rohman.

Dia mengaku, bersyukur lantaran pelaksanaan prosesi pencoblosan di TPS berjalan tertib, lancar dan aman.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, dan kami juga berterimakasih kepada petugas di TPS yang sudah berjibaku dari pagi hingga sore,” tandasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya