Beranda Pendidikan MTs Al-Hidayah Sukatani Raih Sekolah Adiwiyata

MTs Al-Hidayah Sukatani Raih Sekolah Adiwiyata

0
MTs Al-Hidayah Sukatani Raih Sekolah Adiwiyata
BERPRESTASI: Pimpinan dan Guru Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani Kota Depok, berfoto bersama Tim Verifikasi Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. FOTO : MTS AL-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK
MTs al hidayah adiwiyata
BERPRESTASI : Pimpinan dan Guru Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani Kota Depok, berfoto bersama Tim Verifikasi Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. FOTO : MTS AL-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok berhasil meraih penghargaan Raksa Prasada Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, sebanyak 121 sekolah dan kategori kabupaten/kota Peduli Lingkungan Hidup di sekolah sebanyak 19 kabupaten/kota. Pada penyerahan penghargaan yang digelar pada Selasa (08/12), diserahkan juga sertifikat kepada 15 kabupaten/kota penerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan-RI.

Kepala MTS Al-Hidayah Sukatani Kota Depok, H. M Arifin mengaku, bangga atas raihan prestasi tersebut. Tentunya hal itu merupakan hasil dari peran seluruh komponen sekolah, dan sudah sepatutnya terus ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Barat. Prestasi ini akan membuat kami lebih termotivasi lagi, dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Depok, Jawa Barat, dan di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis dan virtual oleh Gubernur Jawa Barat, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, berlangsung di Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung. Sedangkan tamu undangan akan diundang melalui Zoom Meeting.

“Selamat juga kepada para peraih penghargaan Sekolah Adiwiyata,” terangnya.

Peran warga di lingkungan sekolah tentunya sangat berdampak baik. Di antaranya dengan menerapkan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. Kemudian mewujudkan pelestarian lingkungan hidup, dan dilakukan secara berkesinambungan.

Selain itu, penerapan perilaku ramah lingkungan bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan, fungsi sanitasi, hingga tersedianya sarana dan prasarana. Mulai dari adanya tempat sampah, pemilahan, budaya menanam, serta penghijauan. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya