Beranda Satelit Depok Panwascam Cilodong Geber Bimtek PTPS

Panwascam Cilodong Geber Bimtek PTPS

0
Panwascam Cilodong Geber Bimtek PTPS
GIAT: Hari ini, 320 anggota ptps dibina melalui Bimbingan Teknis di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (3/12). FOTO: DAFFA/RADAR DEPOK
bimtek PTPS cilodong
GIAT : Hari ini, 320 anggota PTPS dibina melalui Bimbingan Teknis di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Kamis (3/12). FOTO: DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tingkatkan kemampuan dan pemahaman pengawas tempat pemungutan suara (ptps), pada Kamis (03/12) ada 320 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) di Aula Kantor Kecamatan Cilodong.

Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cilodong, Dedi Muliana mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagi menjadi lima sesi, karena keterbatasan waktu dan ruangan. Itu semua sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami bagi peserta menjadi lima sesi, dari pukul 08:00 sampai pukul 21:00 dan yang memberi materi dari panwascam ada tiga orang,” terangnya kepada Radar Depok, Kamis (3/12)

Dedi melanjutkan, materi yang di berikan tentang teknis dari pra-pilkada hingga pasca perhitungan suara.

Adapun, empat poin penting pengawasan pertama mekanisme pengawasan, persiapan dan perhitungan suara. Lalu kedua menggunakan Form A sebagai laporan pengawasan di TPS. Ketiga mengenai aplikasi Siwaslu dan Sipitung, dan yang keempat adalah netralitas selaku pengawas.

“Itu semua tanggung jawab kita selaku pengawas,” bebernya.

Harapannya, lanjut Dedi, para PTPS menerapkan pengawasan sebaik mungkin saat 9 Desember 2020.

“Semoga pilkada bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya