apresiasi wajib pajak
SERAHKAN: Walikota Depok, Mohamad Idris menyerahkan tanda apresiasi dan cinderamata kepada para wajib pajak, di Emeralda Golf, Senin (14/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
apresiasi wajib pajak
SERAHKAN : Walikota Depok, Mohamad Idris menyerahkan tanda apresiasi dan cinderamata kepada para wajib pajak, di Emeralda Golf, Senin (14/12). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, memberikan apresiasi dan cinderamata kepada para wajib pajak yang membayar dengan tepat waktu, di Emeralda Golf, Jalan Cimanggis Boulevard Kecamatan Tapos, Senin (14/12).

Walikota Depok, Mohammad Idris menerangkan, pajak merupakan potensi untuk meningkatkan infrastruktur dan pembangunan di Kota Depok yang dampaknya langsung pada perekonomian di Kota Depok.

“Dengan target yang ada, kami optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di 2021 bisa mencapai lima persen, dan di 2022 bisa meningkat hingga tujuh persen,” ucap Idris kepada Radar Depok.

Baginya, kata kunci terletak dari bagaimana semuanya dapat konsisten pada realisasi potensi pembangunan dengan cara membayar pajak.

“Kami mengucapkan terimkasih kepada masyarakat yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan tepat waktu. Serta para pengusaha restoran, parkir, hiburan, hotel, dan pengusaha air tanah,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Depok juga memberikan tali kasih kepada keluarga Satpol PP yang mengalami kecelakaan kerja, saat menurunkan baliho.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana menjelaskan, selain pemberian penghargaan pada wajib pajak yang telah taat asas dan waktu dalam membayar pajak daerah, sekaligus sosialisasi tingkat kesadaran masyarakat terkait peran pentingnya pajak daerah dalam membangun Kota Depok.

“Penghargaan kami berikan kepada 27 wajib pajak, tiga Kecamatan, tiga Kelurahan, tiga RW, tiga RT, serta tiga Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT),” jelas Ninan kepada Radar Depok.

Hingga 26 November 2020, pihaknya menjabarkan target 899,1 miliar sudah tercapai.