Minggu, Februari 28, 2021
Beranda olahraga Pergola UI Galang Donasi Covid-19

Pergola UI Galang Donasi Covid-19

0
Pergola UI Galang Donasi Covid-19
TURNAMEN: (ki-ka) Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Rektor Universitas Indonesia, Prof Ari Kuncoro. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK
pergola UI adakan turnamen
TURNAMEN : (ki-ka) Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Rektor Universitas Indonesia, Prof Ari Kuncoro. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Persatuan Golf Alumni Universitas Indonesia (Pergola UI) kembali menggelar turnamen golf persahabatan untuk memperebutkan Piala Presiden RI XV, serta sebagai ajang penggalangan donasi di tengah pandemi Covid-19.

Turnamen golf yang diselenggarakan di Jagorawi Golf & Country Club, Gunung Putri, Cibinong, Minggu (13/12), dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Ketua MWA UI, Saleh Husin, Rektor UI, Prof Ari Kuncoro, Wakil Rektor UI bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof Dedi Priadi, serta jajaran pimpinan dan para alumni UI.

Dalam turnamen tersebut, Menteri Zainudin Amali melakukan pemukulan bola pertama sebagai tanda peresmian pembukaan turnamen.

“Turnamen golf yang diselenggarakan oleh UI ini dapat dijadikan ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan jejaring kerja, serta tentu meningkatkan persahabatan dan juga sinergi,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung dengan tetap mengusung protokol kesehatan ini, juga dimanfaatkan sebagai ajang penggalangan dana untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan pembiayaan pendidikan, serta donasi di dalam penanganan Covid-19.

Di akhir kegiatan, Pergola UI menyerahkan donasi senilai Rp50 juta untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi Fakultas Kedokteran UI dan bantuan beasiswa sebesar Rp150 juta kepada UI.

Rektor UI, Prof Ari Kuncoro mengatakan, Pergola merupakan wadah berkumpulnya para alumni UI yang memiliki hobi olahraga golf. Perkumpulan ini memegang peran penting dalam  mempersatukan alumni dan UI khususnya. Diharapkan melalui inisiatif Pergola, kita dapat terus menjalin silaturahmi antara alumni, UI, mitra bisnis, serta seluruh stakeholders terkait.

“Apalagi dalam situasi pandemi saat ini, maka momen ini juga sekaligus dapat mengimplementasikan rasa setia kawan dengan kontribusi Pergola melalui donasi COVID-19. Semoga kegiatan positif ini bisa berlangsung secara konsisten,” ucap Prof Ari. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya