Beranda Politika Pilkada Depok : APK Belum Dibabat Habis

Pilkada Depok : APK Belum Dibabat Habis

0
Pilkada Depok : APK Belum Dibabat Habis
PENERTIBAN: Ketua Bawaslu Kota Depok  bersama Ketua Bawaslu Jabar, Satpol PP Kota Depok, melakukan penertiban APK pada Minggu (06/11). FOTO : ISTIMEWA
APK belum dibabat habis
PENERTIBAN : Ketua Bawaslu Kota Depok  bersama Ketua Bawaslu Jabar, Satpol PP Kota Depok, melakukan penertiban APK pada Minggu (06/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Harus Minggu (6/12) hingga Selasa (8/12) sudah masuk masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Tapi, Alat Peraga Kampanye (APK) belum seutuhnya bersih di sejumlah jalan. Khususnya jalan penghubung. Masih banyaknya APK terpapang lantaran cuaca hujan yang tak mendukung sepanjang hari.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Luli Barlini mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Satpol PP, Damkar, dan PLN dalam penertiban APK.

“Penertiban APK sudah kami lakukan secara simbolis pada Minggu tepat pukul 00:00 WIB,” tuturnya kepada Radar Depok, Minggu (06/11).

Penertiban APK pada malam hari dimulai dari jalan sekitar Pemkot Depok kemudian lanjut ke Jalan Margonda Raya sampai Jalan Juanda. Dan terakhir sampai ke Jalan Dewi Sartika.

“Kami melakukan penertiban sampai pukul 02:00 WIB,” lanjut Luli.

Pada pagi hari, Bawaslu bersama delapan perangkat lainnya kembali melakukan penertiban APK. Yang seharusnya mulai apel pukul 08:00 WIB, karena situasi hujan. Maka, apel dan kegiatan penertiban APK baru bisa dimulai pukul 09:00 WIB.

“Karena kami khawatir juga dengan para personel, maka kami tunggu hujan reda pagi itu,” ujar Luli.

Pada penertiban kali itu juga ditemani Ketua Bawaslu Jawa Barat (Jabar), Abdullah Dahlan. Luli sangat mengapresiasi Ketua Bawaslu Jabar yang dapat menemaninya dan personel lainnya dalamn penertiban APK tersebut.

Dia menjelaskan, Dishub akan bertugas mengatur lalu lintas saat penertiban APK, DLHK bertugas untuk membersihkan sampah APK, Damkar membantu apabila ada tempat yang sulit untuk dilakukan penertiban.