Beranda Metropolis PKM UPN Veteran Jakarta : Jaga Jarak Penting

PKM UPN Veteran Jakarta : Jaga Jarak Penting

0
PKM UPN Veteran Jakarta : Jaga Jarak Penting
EDUKASI : Tim PKM UPN Veteran saat mengadakan edukasi secara online soal Menjaga Jarak bersama warga Keluran Gandul, Kecamatan Cinere. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
jaga jarak penting dari UPN
EDUKASI : Tim PKM UPN Veteran saat mengadakan edukasi secara online soal Menjaga Jarak bersama warga Keluran Gandul, Kecamatan Cinere. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOk.COM, DEPOK – Saat ini menjaga jarak adalah hal keharusan yang selalu dijalankan dalam berakativitas. Tim PKM UPN Veteran Jakarta, melihat hal itu penting, sehingga warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, diedukasi dalam mengubah kebiasaan untuk selalu menjaga jarak.

Ketua Tim PKM UPN Veteran Jakarta, Andri Pramesyanti Pramono menerangkan, jaga jarak yang diterapkan masyarakat seharusnya cukup satu sampai dua meter, mengingat jarak jarak tersebut adalah jarak yang aman.

“Apabila masyarakat bersin atau batuk, dropletnya tidak langsung terkena pada orang lain atau menempel pada benda di sekitarnya. Makin kesini masyarakat sudah kurang peduli soal itu,” terangnya kepada Radar Depok, Senin (07/12).

Tim PKM UPN Veteran yang mengedukasi soal Jaga Jarak ada dr Niniek Hardini, dr Sri Wahyuningsih, dr Mila Citrawati, dan dr Rahma Rufaida Susetyo. Hal ini bentuk pengabdian para dokter kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada kesehatan.

Sementara, salah satu peserta kader kesehatan kelurahan Gandul, Turah mengaku, sangat terbantu akan adanya edukasi daring tentang perilaku menjaga jarak. Pasalnya, dia sadar bahwa menjaga diri sendiri dengan jarak aman juga artinya menjaga orang lain.

“Memang diingatkan kembali dan lebih dijelaskan lagi secara detail dari para ahlinya, pasti akan lebih tau lagi,” katanya.

Tentu, hal ini akan dibawanya pada keluarganya agar lebih berpikir lagi dalam menjaga jarak, mengingat virus memang tidak dapat terlihat. Namun ia mengambil pelajaran bahwa hidup harus lebih mementingkan kesehatan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya