Senin, Maret 8, 2021
Beranda Politika PKS Usung Kader Nyapres di 2024

PKS Usung Kader Nyapres di 2024

0
PKS Usung Kader Nyapres di 2024
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai Keadilan Sejahtea (PKS) punya cita-cita besar saat menatap 2024 mendatang. Kader internal dipastikan akan diusung pemilu presiden (Pilpres). Hal ini disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam keterangannya secara virtual, Minggu (27/12).

Kebijakan mengusung kader internal sebagai calon kepala negara, kata dia, merupakan amanah dari Musyawarah Nasional PKS.

“Amanah Munas akan kami upayakan terlebih dahulu. Tentu ke depan kita juga akan berhitung dengan berbagai kader-kader atau tokoh-tokoh yang memang sudah ada,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mengaku, cita-cita mengusung kader sendiri di pilpres 2024 mendatang memang sangat berat, namun bukan mustahil bisa terjadi.

“Ini bukan sesuatu yang ringan, tapi bukan juga sesuatu yang mustahil dicapai,” jelasnya.

Sebelumnya, kata dia, PKS akan konsisten menjadi partai oposisi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Namun, oposisi PKS adalah bila kebijakan pemerintah merugikan masyarakat.

“Kalau program-program pemerintah ternyata akan merugikan masyarakat, membawa kesengsaraan bagi masyarakat, tentu akan kami kritisi secara konstruktif,” tegasnya.

Target nasional PKS adalah 15 persen  parlementary treshold Pemilu 2024 dan mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari kader partai berlambang bulan sabit kembar.

“Tadi, saat Muswil (Musyawarah wilayah) serentak yang digelar secara virtual, Presiden PKS, Bapak Ust. Ahmad Syaikhu menyampaikan beberapa arahan, salah satunya mengenai target di 2024,” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Minggu (27/12).