Beranda Pendidikan Project Siswa SMA Lazuardi untuk ‘Social and Science’

Project Siswa SMA Lazuardi untuk ‘Social and Science’

0
Project Siswa SMA Lazuardi untuk ‘Social and Science’
KREATIF : SMA Lazuardi mengadakan program Pembelajaran Berbasis Project (Project Based Learing) untuk siswanya. FOTO : ISTIMEWA
project SMA lazuardi
KREATIF : SMA Lazuardi mengadakan program Pembelajaran Berbasis Project (Project Based Learing) untuk siswanya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang berakhirnya semester 1 tahun ajaran 2020/2021, siswa-siswa SMA Lazuardi sudah selesai melaksanakan enam project dalam program Pembelajaran Berbasis Project (Project Based Learing). Rinciannya, empat project dilakukan siswa kelas X dan XI, dan dua project lagi dilakukan siswa kelas XII.

Humas SMA Lazuardi, Anggraini mengatakan, pada project keempat yang dilakukan selama empat minggu ini, ada dua tema. Pertama untuk kelas Sosial yakni Social Awareness dan untuk kelas Math and Science adalah Science in Life.

“Ini adalah project yang selalu dilakukan siswa tiap tahunnya, tetapi berbeda untuk kali ini. Semuanya dilakukan secara virtual,” ucapnya kepada Radar Depok.

Anggraini menuturkan, untuk siswa kelas X ada kolaborasi mata pelajaran Chemistry dan Physics yang dibimbing guru Deni Irawan dan Akhyar Musthofani. Pada kolaborasi ini, materi yang diangkat adalah tentang sains sederhana dalam kehidupan yang berhubungan dengan kimia dan fisika.

“Ada yang mengobservasi tentang turbine engine untuk mghasilkan energi listrik, analisis kecepatan waktu air panas dan dingin untuk mencapai titik beku, dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara itu, untuk kelas XI Math and Science, kolaborasi mata pelajarannya adalah Biologi dan Matematika peminatan bersama Ika dan Sugeng. Materinya adalah Sistem organ yang berkaitan dengan nilai mutlak dalam matematika.

“Di kelas ini ada yang membuat penelitian tentang sumo, bahaya vape bagi tubuh, bahaya drugs, sampai ada juga yang membahas tentang apa yang salah dengan LGBT, dan lain sebagainya,” terangnya.