Beranda Politika Relawan Jas Merah Cegah Money Politik

Relawan Jas Merah Cegah Money Politik

0
Relawan Jas Merah Cegah Money Politik
ISTIMEWA
waras relawan jas merah
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang pencoblosan, Ketua Relawan Jas Merah ,Soetono Toere menginstruksikan seluruh jajaran koordinator kecamatan (Korcam) dan kelurahan untuk  mewaspadai gerakan money politik yang akan merugikan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikot Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

“Kalau perlu poto dan tangkap serahkan kepada panwas dan kepolisian terdekat, agar dapat diproses dan menjadi bukti kecurangan yang dilakukan pihak lawan,” kata Soetono Toere.

Hal tersebut, lanjut Soetono Toere, biasanya dilakukan mulai dijam rawan pukul 01.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB di hari H pemungutan suara atau disebut serangan fajar.

“Tetap waspada terhadap gerakan yang akan merugikan pasangan No urut 1 Pradi-Afifah,” tegas Soetono Toere.

Selain itu, ia  mengajak kepada seluruh korcam dan korkel untuk patroli diseluruh TPS di kota depok di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita harus waspada itu (Serangan fajar). Sebab, akan mencederai demokrasi di Kota Depok,” pungkasnya.

Sementara, Pembina Relawan Jas Merah, Waras Wasisto mengajak seluruh warga Depok yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Gunakan hak pilih dengan bijak, pilih sesuai hati nurani dan yang dapat membawa perubahan serta pembenahan Kota Depok menjadi lebih baik,” ucap Waras. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya