Beranda Metropolis Ribuan Polisi dan Tentara Akan Amankan Pilkada Depok

Ribuan Polisi dan Tentara Akan Amankan Pilkada Depok

0
Ribuan Polisi dan Tentara Akan Amankan Pilkada Depok
APEL : Kombes Pol Azis Andriansyah, memimpingiat Apel Pergeseran Pasukan dan Orietasi Pengamanan TPS Pilkada Kota Depok, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (07/12. FOTO : ISTIMEWA
apel sebelum pilkada depok
APEL : Kombes Pol Azis Andriansyah, memimpingiat Apel Pergeseran Pasukan dan Orietasi Pengamanan TPS Pilkada Kota Depok, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (07/12). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua hari menuju pesta demokrasi Pilkada Depok tahun 2020, Polres Metro Depok menggelar kegiatan apel pergeseran pasukan dan orientasi pengamanan Tempat Pemilihan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020 di Lapangan Balaikota Depok, Senin (07/12).

Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, apel tersebut dipimpin oleh dia sendiri dan didampingi oleh Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

“Ada sebanyak 659 personel gabungan,” tuturnya kepada Radar Depok.

Personel tersebut disebar ke beberapa wilayah di kota Depok. Rinciannya, di TPS Wilayah Sawangan ada 67 personel yang bersiaga, TPS Limo ada 57 personel, TPS Cimanggis ada 115 personel, TPS Sukmajaya ada 168 personel, TPS Pancoranmas ada 80 personel, TPS ada Beji 54 personel, dan ada juga TNI 115 personel.

Dilanjutnya, selain itu ada juga PAM TPS sebanyak 1.098 personel dan ada sebanyak 50 pasukan cadangan, BKO Polda Metro Jaya dan Mabes TNI yang terdiri dari Korbrimob Mabes sebanyak 200 personel, Satbrimob Polda 200 personel, Ditsabhara 200 personel.

“BKO TNI yang terdiri dari Kodim 0508 ada sebanyak 250 personel,  Yonkav 7 sebanyak 100 personel, dan Yonkav 201 sebanya 100 personel,” tambahnya.

Azis mengatakan, selanjutnya akan mengerahkan pasukan sesuai kebutuhan kecamatan masing-masing, guna mengetahui TPS yang akan dilakukan pengamanan.

“Para petugas yang melakukan tugasnya sudah dirapid test terlebih dahulu,” tutupAzis.(rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya