Beranda Politika Rieke : Kebijakan Harus Berbasis Riset

Rieke : Kebijakan Harus Berbasis Riset

0
Rieke : Kebijakan Harus Berbasis Riset
COBLOS : Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Depok, Rabu (09/12). FOTO : INDRA/RADAR DEPOK
rieke gunakan hak pilih
COBLOS : Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Depok, Rabu (09/12). FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, tak mau ketinggalan untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Depok, Rabu (09/12). Ia mencoblos tak jauh dari kediamannya, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

“Kalau saya sih tak usah ditanya saya milih siapa-siapa, yang jelas kita berharap betul-betul ada pembenahan di Depok,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Sebab, kata Rieke, Depok ini adalah tempat beberapa universitas ternama. Yang paling mentereng : Universitas Indonesia (UI). Makanya ke depan, dia ingin Kota Depok bmenjadi salah satu barometer karena posisinya yang juga dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

“Saya orang yang dari pertama kuliah S1, S2, S3, di Depok,” tuturnya

Rieke berharap, Pilkada Depok dapat melahirkan pemimpin baru dengan semangat baru.

“Kemarin kita sudah diskusi saatnya Depok juga menjalin kerjasama dengan universitas dan Depok memulai percontohkan sebagai kota sains. Kebijakannya harus berbasis pada riset ilmu pengetahuan dan inovasi,” beber dia.

Lebih lanjut, sambung Rieke, dirinya sempat berdiskusi dengan salah satu pasangan calon (paslon) Pilkada Depok, yakni Pradi Supriatna-Afifah Alia. Banyak ide dan gagasan yang disampaikan ketika pertemuan tersebut.

“Kebetulan saya di sini juga bentuk Laskar Juang RDT, sekarang sedang bekerja keras gitu kerjasama dengan universitas yang ada di sini. Kami melakukan pendataan penduduk Depok yang akurat,” katanya

Adapun alasan dari pendataan itu, kata Rieke, karena menurutnya perencanaan sebagus apapun dan dengan uang sebesar apapun tanpa data presisi, maka hasilnya tidak akan tepat sasaran.

“Itu yang terjadi bukan hanya di Depok ya, dan ini kita sekarang sudah mulai. Saya berharap Depok lah yang memulai menjadi kota data akurat gitu,” pungkas pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri itu. (rd/dra)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya