Rizieq Shihab
Rizieq Shihab.
Rizieq Shihab
Rizieq Shihab.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab buka suara tentang bentrok rombongannya di tol Jakarta-Cikampek dengan polisi yang berujung tewasnya enam anggota laskar FPI.

Rizieq memberi kesaksian soal kejadian tengah malam itu saat pemakaman jenazah di pesantrennya di kawasan Megamendung, Bogor, Rabu (09/12) melalui video Front TV, channel resmi FPI. Rizieq mengatakan, kronologi yang disampaikan DPP FPI tentang kejadian tersebut adalah benar.

Ia mengaku ada dalam iring-iringan kendaraan saat sejumlah mobil tak dikenal mengikuti rombongannya di tengah tol Jakarta-Cikampek, Senin (07/12) dini hari.

Saat itu, Rizieq mengaku di hari itu, dirinya tidak menduga mobil yang coba mendekati mobil rombongannya adalah polisi.

“Sama sekali kami tidak pernah menduga, mengira, apalagi menuduh. Yang kami tahu mereka adalah orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” ujar Rizieq.

Rizieq mengatakan, jumlah mobil yang mencoba bermanuver masuk ke rombongannya sangat banyak.

“Banyak sekali mobil saling silih berganti berupaya untuk maju ke depan, untuk bisa sampai ke mobil Habib Hanif yang persis ada di belakang saya, bahkan untuk bisa mencapai mobil saya yang berada di depan,” kata Rizieq.

Rizieq mengatakan, seteleh itu dua mobil pengawal yang ada di dalam rombongannya berusaha menghalau mobil-mobil tersebut. Ia menyebut para pengawalnya menjauhkan mobil para pengintai dari rombongan utama.