Beranda Satelit Depok Sanggar Cantiq Tampilkan Kreasi Tarian di Ajang Internasional

Sanggar Cantiq Tampilkan Kreasi Tarian di Ajang Internasional

0
Sanggar Cantiq Tampilkan Kreasi Tarian di Ajang Internasional
PAMERKAN: Sanggar Cantiq yang mewakili Kota Depok dalam ajang festival tari internasional di Prambanan, Sabtu (05/12). FOTO : ISTIMEWA
tarian di ajang internasional
PAMERKAN : Sanggar Cantiq yang mewakili Kota Depok dalam ajang festival tari internasional di Prambanan, Sabtu (05/12). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Momok menakutkan dari penyebaran virus Korona bukanlah penghalang bagi generasi muda untuk terus berkegiatan positif. Hal ini ditunjukan oleh Sanggar Cantiq, yang mewakili Kota Depok bahkan Jawa Barat dalam ajang festival tari internasional, Sabtu (05/12).

Festival Payung merupakan salah satu ajang festival bergengsi di tingkat internasional. Dimana para penari dari berbagai negara berkumpul untuk menunjukkan keindahan tarian masing-masing negaranya. Acara ini digelar di Candi Prambanan (Jogjakarta) selama tiga hari, yakni Jumat (04/12) – Minggu (06/12)

Pemimpin Sanggar Cantiq, Erny mengatakan dalam acara ini, sanggar naungannya yang berlokasi di Sanggar Cantiq yang berlokasi di Taman manggis indah, blok J no 13, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong bukan hanya membawa nama Kota Depok saja, dengan menampilkan puluhan penari kolosal.

“Kami juga mewakili Jawa Barat, 34 penari yang membawakan tarian dengan durasi 12 menit tersebut tetap tampil maksimal dan memukau,” jelasnya kepada Radar Depok.

Ia menambahkan, selain sanggarnya yang mewakili Jawa barat, tampil pula seniman dari mancanegara.

“Ada juga seniman dari Thailand, India, Spanyol, dan lainnya,” bebernya.

Dirinya berharap, agar kedepannya tidak membawa nama Jawa Barat saja, tetapi bisa memboyong nama Indonesia dalam panggung utama Festival Payung yang diadakan di negara lain. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya