Beranda Metropolis Sekolah Tatap Muka Belum Jelas di Depok

Sekolah Tatap Muka Belum Jelas di Depok

0
Sekolah Tatap Muka Belum Jelas di Depok
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rencana penerapan kegiatan pembelajaran atau sekolah tatap muka yang akan dimulai pada awal tahun 2021, hingga saat ini belum ada kejelasan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menegaskan, rencana penerapan sekolah tatap muka masih dalam pembahasan.

“Kami sudah bahas itu dalam rapat internal. Selanjutnya, kami akan menggelar rapat dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok,” ucap Thamrin kepada Radar Depok, Selasa (1/12).

Hasil dari rapat antara Disdik dan Gugus Tugas Covid-19 tersebut, nantinya sekolah akan mendapatkan surat edaran. Meski begitu, Thamrin belum bisa memastikan kapan rapat itu akan digelar. Ia beralasan masih menunggu jadwal tim Gugus Tugas Covid-19.

“Kami berharap sebelum Januari 2021, sudah ada surat edaran ke sekolah dan orang tua,” tutur Thamrin.

Pada semester pertama Tahun Ajaran 2020 akan berakhir 18 Desember 2020, kemudian setelah itu siswa libur. Dan kembali masuk pada Minggu pertama Januari 2021.

Thamrin menegaskan, yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan para siswa dan guru. Jadi, apabila nanti ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, Disdik dan sekolah harus menghormati keputusan tersebut.

“Kalau ada yang khawatir pembelajaran tatap muka, kami hormati keputusannya. Dan tetap akan difasilitasi dengan Pembelajaran Jarak Jauh (Pjj),” bebernya.

Kesimpulannya Disdik Depok masih belum ada keputusan iya atau tidaknya sekolah dibuka kembali pada Januari mendatang.

“Masih ada persiapan semaksimal mungkin dan lihat kondisi Kota Depok. Keselamatan kesehatan siswa dan guru yang harus digaris bawahi,” tandas Thamrin.