Beranda Politika Seluruh Elemen Bersatu di Pilkada Depok

Seluruh Elemen Bersatu di Pilkada Depok

0
Seluruh Elemen Bersatu di Pilkada Depok
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia
afifah alia kerudung hijau
Afifah Alia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Massa kampanye Pilkada Depok sejak 26 September hingga 5 Desember telah usai. Karenannya, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen bersatu padu menggaungkan perubahan dan pembenahan di Kota Depok.

Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia mengucap syukur bahwa tahapan kampanye telah selesai. Namun, bagi perempuan berhijab ini, kesuksesan tahapan tersebut berkat dukungan seluruh elemen pendukung Paslon Nomor Urut 1.

“Saya pribadi menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan partai pengusung, pendukung, tim pemenangan, Ormas dan relawan pendukung maupun yang perorangan,” kata Afifah.

Ia menilai, perjuangan untuk membawa perubahan dan pembenahan di Kota Depok begitu besar dan disambut antusias oleh warga Depok. Sehingga, hal tersebut memompa semangat dirinya untuk terus melakukan sosialisasi ke seluruh pelosok Kota Depok.

“Banyak yang ingin perubahan dan pembenahan di Kota Depok. Alhamdulillah, gaung itu sampai ke pelosok dibantu oleh seluruh elemen pendukung kami bersatu padu. Meski banyak partai dan beraneka ragam yang mendukung, tapi seluruhnya bersatu. Ini adalah sebuah keniscayaan,” paparnya.

Ia pun mengajak warga Depok, khususnya yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020, agar tingkat partisipasi pemilih tinggi.

“Pilih pemimpin yang amanah dan memiliki niat baik untuk membawa Kota Depok ke arah lebih baik,” tutur Afifah.

Diketahui, Pradi-Afifah mengusung slogan Kota Depok Mengayomi Semua, Modern dan Berbudaya. Slogan itu tentu telah dipertimbangkan matang oleh tim perumus untuk menciptakan Depok Suasana Baru.

Sedangkan, 10 Program Unggulan Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020, yakni RW Membangun (Alokasi hingga Rp500 juta untuk pembangunan di setiap RW di Kota Depok), angkutan Massal dan BUMD Transportasi (Penyedia angkutan massal & integritas tranposrtasi Depok dengan Jabotabek untuk mengurangi kemacetan di bawah pengelolaan BUMD Tranportasi), Berobat Gratis (Setiap warga berhak mendapat pelayanan kesehatan gratis di kelas III RSUD dan Puskesmas cukup dengan menunjukkan KTP Elektronik Depok).

Selanjutnya, meningkatkan insentif untuk RT, RW, LPM, Kader Posyandu & Posbindu, Mal Pelayanan Publik (Layanan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan dilakukan satu atap dengan cepat dan bebas pungli), Pasar Sehat dan Modern di setiap Kecamatan, mencetak 10.000 pengusaha baru, membangun Pusat Kebudayaan Daerah, Insentif Siswa Berprestasi dan Siswa dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu, serta mendorong ekonomi kerakyatan dan UMKM dengan membangun pusat logistik dan bekerjasama dengan online marketing place. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya