Beranda Utama Serunya Berkunjung ke 10 Danau Paling Angker di Jawa Barat

Serunya Berkunjung ke 10 Danau Paling Angker di Jawa Barat

0
Serunya Berkunjung ke 10 Danau Paling Angker di Jawa Barat

RADARDEPOK.COM – Danau atau situ menjadi salah satu objek wisata alam yang menawan. Bahkan, jika dibandingkan dengan pantai, danau memiliki udara yang lebih sejuk, karena biasanya berada di kawasan dataran tinggi.

Di Jawa Barat, banyak danau dengan daya tarik dan keindahannya masing-masing. Tetapi tidak itu saja, kadang terselip juga kisah horor yang santer terdengar. Simak beberapa danau paling angker di Jawa Barat :

1. Saat mengunjungi Telaga Herang, Majalengka pengunjung tiak boleh sombong biar tidak diganggu makhluk halus penunggu danau. Ada yang tenggelam, karena sombong bisa berenang.

telaga herang

 

2. Disekitar Danau Cileunca, Bandung sering terdengar suara petunjuk wayang padahal tidak ada siapa pun. Ada pula siluman bernama Lulun Samak dan Dongkol yang berwajah seram.

danau cileunca

 

3. Situ Sanghyang, Majalengka, banyak ikan yang kabarnya jelmaan prajurit Kerajaan Talaga Manggung. Jadi, tidak boleh memancing ikan di situ tersebut.

 

4. Danau Gunting di belakang Istana Bogor kabarnya dihuni makhluk bertubuh besar berwarna hitam. Di bagian tengahnya ada pulau yang ditinggali sosok perempuan Belanda.

 

5. Danau Lido, Bogor, konon dijaga seekor naga dan buaya putih. Nelayan mengaku sering mengalami kejadian aneh, seperti tergulung ombak padahal cuaca cerah.

 

6. Situ Bagendit, Garut, menjadi tempat tinggal sosok lintah sebesar kasur di dasar danau. Kabarnya, lintah ini merupakan jelmaan Nyai Bagendit yang kikir.

 

7. Telaga Warna, Bogor, kabarnya dihuni sepasang ikan yang bernama Tihul dan Larung. Konon, ikan ini merupakan jelmaan jin yang menjaga kawasan danau.

 

8. Saat pengunjung berkemah di kawasan Situ Lembang, Bandung. Seseorang kerap didatangi hantu menyerupai sosok tentara. Ada pula sosok yang suka memperhatikan.

 

9. Menurut warga sekitar Situ Burung yang berada di Bogor menjadi rumah sosok makhluk halus berwajah menawan. Saat didekati, ia berubah menjadi makhluk menyeramkan

 

10. Konon, Situ Cikaret yang berada di Bogor, dihuni 12 penghuni tak kasat mata. Saat malam hari, salah satu warga pernah melihat penampakan kuntilanak.

 

Editor : Pebri Mulya