Beranda Politika Sindir Kebijakan Depok, Afifah Alia Ngerap

Sindir Kebijakan Depok, Afifah Alia Ngerap

0
Sindir Kebijakan Depok, Afifah Alia Ngerap
Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia, saat ngerap bareng Rafly Albera.
afifah sindir kebijakan depok 1
Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia, saat ngerap bareng Rafly Albera.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia, acapkali bikin kejutan. Setelah tampil trengginas bersama calon walikota Pradi Supriatna, saat debat publik pamungkas, Jumat (4/12).

Terbaru, Afifah menunjukan olah vokalnya. Tak biasa. Pasalnya perempuan berkerudung ini ngerap bareng Rafly Albera, rapper profesional.

Dalam video viral yang berdurasi 55 detik, Afifah melanggamkan lagu rap yang berisi soal permasalahan di Kota Depok, yang telah berlangsung selama 15 tahun. Dalam tembang tersebut, Afifah yang diwawancara Rafly mengaku siap membenahi kota Depok.

“Lima belas tahun gini-gini aja. Bagus di Margonda sisanya tanda tanya. Musik dan budaya sekarang apa daya Kreasi anak muda kini entah kamana,” secuplik lirik yang dilantunkan Afifah.

Demikian sebagian bait yang dinyanyikan Afifah yang langsung mengkritisi Depok selama 15 tahun dipimpin walikota dari PKS. Lagu rap ini menjadi viral dan menunjukan tingkat kreativitas tim kampanye pasangan nomor urut 1, lebih unggul.

Sebelumnya saat debat Afifah juga menyinggung kegagalan Depok dibawah walikota yang diusung PKS.

“Jangan buat program 1000 kios, nggak sesuai sama keinginan UMKM ternyata, kiosnya mangkrak. Bicara lagi Depok bebas sampah, dapat Adipura, padahal kali di Depok penuh dengan sampah,” ungkap tandasnya.

Pradi-Afifah diusung koalisi gemuk terdiri dari 33 anggota DPRD Kota Depok, yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PKB, dan PSI, serta tujuh partai lain di luar parlemen. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya