SMKN 2 Webinar
TENAGA KERJA : SMKN 2 Depok mengadakan webinar dengan beberapa perusahaan Jepang, Kamis (17/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
SMKN 2 Webinar
TENAGA KERJA : SMKN 2 Depok mengadakan webinar dengan beberapa perusahaan Jepang, Kamis (17/02). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengadakan webinar tentang peluang kerja di Jepang. SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan ini pun mengundang narasumber dari Jepang dan Indonesia.

Beberapa narasumber tersebut, yakni Hitowa Holding Co.Ltd Shinji Kurata, President Liana Segrus Co. Ltd Kazuya Yamanouchi, Program Director MMA Foundation LPK MMA Muhammad Abdul Karim, dan Kepala SMKN 2 Depok Rochmatul Cholil.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Manto, Kasi Pengawasan KCD Wilayah 2 I Made Supriatna dan yang menjadi moderatornya adalah Ketua Asosiasi Tenaga Pengajar Bahasa Jepang di Seluruh Indonesia Dedi Sutedi.

Ketua Bursa Kerja Khusus, Umi Fadillah mengatakan, ini adalah mencari peluang lapangan kerja, dan kali ini melibatkan perusahaan dari Jepang. 

Peserta kepala SMK dan SMA wilayah 2, siswa dan juga alumni. Jadi, banyak peserta yang terlibat agar banyak yang bisa merasakan manfaatnya.

“Kami mengajak untuk membuka wawasan tentang lapangan kerja di luar negeri,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (17/12).

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil menuturkan, dipilihanya perusahaan dari Jepang yang menjadi narasumber, karena di negara tersebut masih membutuhkan banyak tenaga kerja. Bahkan, di Jepang bukan hanya tentang ketrampilan kerja, siswa juga dilatih karakternya.

“Di Jepang kedisiplinan adalah modal utama yang harus dimiliki. Itu menjadi bekal pembentukan karakter selain ketrampilan yang dimiliki siswa,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya