Beranda Politika Teng.. Ronde Terakhir Debat Pilkada Depok

Teng.. Ronde Terakhir Debat Pilkada Depok

0
Teng.. Ronde Terakhir Debat Pilkada Depok

ilustrasi debat pilkada

 

RADARDEOPK.COM, DEPOK – Hari ini warga Depok jangan sampai ketinggal. Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok bakal bersilat lidah di debat terakhir, sekira pukul 19:00 WIB di TV One. Rencananya paslon akan dikepoin soal tema yang bertajuk Kerukunan Sosial, Demografi dan Lingkungan Hidup di Kota Depok dalam Era Kebiasan Baru.

Lalu bagaimana jalannya debat. Seperti diketahui bersama, Walikota Paslon Nomor Urut 2, Mohammad Idris sudah dinyatakan bebas dari Virus Korona (Covid-19) Rabu (03/12). Mohammad Idris dinyatakan positif Kamis (26/11), hampir sepekan dirawat di RSUD Kota Depok. Dan sang petahanan ini harus menjalani isolasi mandiri sampai hari ini (04/12).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Mahadi mengaku, belum bisa memberikan keputusan, karena masih menunggu surat resmi dari rumah sakit ataupun dokter yang berwewenang.

“Kami masih menunggu surat keterangan yang menyatakan Calon Walikota nomor 2, dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti debat secara offline,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis malam (03/12).

Mahadi menerangkan, berdasarkan info yang pihaknya terima dari Liaison Officer (LO), bahwa yang bersangkutan sudah kembali ke kediamannya.

“Itu info kami dapat dari Lo, dan mereka bilang bahwa surat sudah mereka pegang tetapi belum sampai ke KPU,” terangnya.

KPU Kota Depok pun, memberikan tenggat waktu pihak Paslon nomor 2 memberikan surat keterangan tersebut, paling lambat pukul 10:00 WIB besok (Hari ini).

“Karena kami tidak tahu kondisi kesehatannya, dan jangan sampai KPU disalahkan dengan adanya kluster debat. Jika sampai pukul 10:00 WIB, surat belum masuk ke kami, kemungkinanĀ  mengikuti debat secara daring,” tegasnya.