Minggu, Februari 28, 2021
Beranda olahraga Tiga Karateka Depok Juara KOSN 2020

Tiga Karateka Depok Juara KOSN 2020

0
Tiga Karateka Depok Juara KOSN 2020
MEMBANGGAKAN : Tiga atlet karateka yang tergabung di FORKI Kota Depok menjadi juara di KOSN 2020. FOTO : ISTIMEWA
karateka depok juara KOSN
MEMBANGGAKAN : Tiga atlet karateka yang tergabung di FORKI Kota Depok menjadi juara di KOSN 2020. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tiga karateka dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Depok mendapatkan 1 medali emas dan 2 perunggu. Medali kejuaraan kali ini merupakan hasil dari kerja keras dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN). Lomba kali ini digelar secara virtual mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi pandemic Covid-19.

“Tiga atlet juara ini merupakan putra-putri kebanggan kota Depok. Mereka telah mengharumkan nama baik kota Depok dengan memperkenalkan prestasinya dalam cabang olahraga karate, ujar Humas Forki Kota Depok, Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, perlombaan KOSN di 2020 dilakukan secara virtual, semua peserta termaksud tiga putra-putri asal Depok mengirimkan video kepada pihak penyelengara KOSN. Sebelum menjadi juara di KOSN 2020, ketiga karateka memang sering menjadi juara di berbagai kejuaraan. Untuk menjadi juara di kejuaraan tingkat Provinsi, para atlet melalui perjalanan panjang. Hasil penjurian dilaksanakan secara virtual pada 6 Desember 2020 dan di umumkan melalui kanal youtube Pusat Prestasi Nasional.

“Sebelum meraih juara nasional, mereka harus melalui tahapan seleksi tingkat kecamatan selanjutnya ke tingkat kota hingga provinsi,” ungkapnya.

Siswa-Siswi yang telah membanggakan Kota Depok tersebut antaralain Renata Glory Madao dari SMP Negeri 5 Depok menjadi juara 1 dan mendapatkan medali emas. Muhammad Almi Hussain dari SD Negeri Cilangkap 2 menjadi juara 3 dan mendapatkan medali perunggu. Shintya Aura Fajria dari SD Negeri Baktijaya 4 menjadi juara 3 dan mendapatkan medali perunggu.

“Hasil tidak akan ingkar janji dari proses kerja keras dalam berlatih,” tutupnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya