turap SDN diperbaiki
DIBANGUN : Petugas PUPR Kota Depok sedag mengerjakan pembangunan turap SDN Pondok Petir 3. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
turap SDN diperbaiki
DIBANGUN : Petugas PUPR Kota Depok sedag mengerjakan pembangunan turap SDN Pondok Petir 3. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Setelah sekian lama menjadi momok bagi warga RW 12, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Turap penahan di dinding SDN Pondok Petir 3, akhirnya kembali mendapat perbaikan dari Pemerintah Kota Depok.

Pembangunan turap tambahan dibangun sepanjang 50 meter, dengan ketinggian 2-2,5 meter. Ini merupakan lanjutan turap sebelumnya. Perlu diketahui ketinggian tanah di lokasi tersebut hampir melebihi bangunan rumah.

Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Bahruddin mengatakan, pembangunan turap disekitar areal SDN Pondok Petir 03 merupakan pembangunan lanjutan dari sebelumnya.

Karena, lanjut dia, tanah tebing di lokasi tersebut cukup tinggi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi longsor di sekitar sekolah.

“Sebagai pengurus LPM berterimakasih sekali kepada Pemkot Depok yang telah memberikan anggaran biaya tambahan (ABT) Rp200 juta sehingga pembangunan turap tambahan tersebut bisa dilaksanakan,” ujarnya pada Kamis (10/12).

Dia berharap dengan pembangunan turap di SDN Pondok Petir 3 bisa memberi rasa aman dan nyaman saat siswa belajar di sekolah tersebut, karena informasinya pada Januari 2021 pembelajaran sudah dimulai dengan tatap muka, meski para guru dan siswa harus menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Sementara itu, Herman, pengawas bangunan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menambahkan, pembangunan turap di belakang SDN Pondok Petir 3 sudah sekitar 30 persen. Dipastikan pada tanggal yang ditentukan di akhir Desember 2020 sudah rampung.

Pembangunan ini, ditambahkannya mengunakan sumber dana ABT dari Pemkot Depok senilai Rp200 juta. Diharapkan pembangunan bisa tepat waktu.

“Meski kondisi cuaca hujan, kami berharap pekerjaan tidak ada kendala sehingga pengerjaan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya