buka workshop gratis
LOKASI WORKSHOP :  Sekretaris Yayasan Yatim Al-Islah, Yus Munif bersama Ketua Yayasan Yatim Al Islah, H Marsan saat meninjau lokasi workshop di Jalan H Dugul RT6/1 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
buka workshop gratis
LOKASI WORKSHOP :  Sekretaris Yayasan Yatim Al-Islah, Yus Munif bersama Ketua Yayasan Yatim Al Islah, H Marsan saat meninjau lokasi workshop di Jalan H Dugul RT6/1 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan yatim Al-Islah Grogol tak hanya mengelola pembiayaan pendidikan anak yatim. Lembaga di Jalan H Dugul RT6/1 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo Kota Depok ini juga mengembangkan usaha budidaya burung puyuh dan ikan air tawar serta sayuran Hidrophonik. Terbaru, demi mengembangkan usaha di masyarakat, yayasan membuka workshop wirausaha bagi warga yang ingin berminat menekuni usaha budidaya tersebut.

Kepada Radar Depok, Sekretaris Yayasan Yatim Al-Islah, Yus Munif mengatakan, inisiatif membuka kegiatan workshop wirausaha, merupakan salah satu terobosan dalam upaya memberdayakan ekonomi masyarakat termasuk anak yatim.

“Awalnya orientasi kami hanya pemberdayaan anak yatim, tapi mengingat banyak warga umum yang berminat. Maka tidak ada salahnya kami membuka workshop untuk umum,” kata Yus, Senin (28/12).

Menurut Yus, pembelajaran budidaya tidak dipungut biaya bagi yang ingin mengikuti workshop wirausaha. Untuk budidaya ikan air tawar meliputi ikan lele, nila dan gurame, sementara untuk budidaya tanaman hidrophonik, sayur dan rempah, meliputi, cabai, pakcoi, selada, dan tomat.

“Kami sangat mendukung salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih soal pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan kami sudah memulai proses pemberdayaan tersebut,” ujarnya.

Dia optimis pengembangan UMKM melalui budidaya ikan air tawar, burung puyuh dan tanaman hidrophonik akan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Upaya Yayasan Al-Islah mengembangkan UMKM, didukung penuh oleh Ketua Lembaga Pendidikan Ghama  D’Leader School, H Acep Al Azhari,” kata Yus yang diamini H Marsan selaku Ketua Yayasan Yatim Al Islah.

H Acep, secara terang-terangan akan mengikutsertakan siswanya di sekolah naungan GDS untuk mengikuti workshop wirausaha, yang diselenggarakan Yayasan Yatim Al-Islah.

“Ini terobosan luar biasa, saya sangat tertarik, dan saya pastikan nanti kami akan mengikutsertakan siswa kami dalam kegiatan workshop wirausaha yang diselenggarakan yayasan Al Islah,” ujar Acep yang juga menjabat sebagai Ceo Acep Al Azhari Corporate (A2C), usai meninjau pelaksanaan workshop budidaya ikan lele. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya