pasukan gabungan pengamanan
ILUSTRASI
pasukan gabungan pengamanan
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pelaksanaan sidang perdana permohonan praperadilan tersangka Rizieq Shihab yang akan berlangsung hari ini (4/1) pukul 09:00 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan diamankan 1.610 personel gabungan TNI, Polri dan Pemda.

“1.610 personel gabungan akan disiagakan untuk pengamanan sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan besok,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menurut Argo, tidak hanya lokasi sidang saja yang menjadi pantauan pengamanan, tetapi juga arus lalu lintas di sekitaran PN Jakarta Selatan jadi sorotan.

“Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lantas,” ucapnya.

Pengadilan juga telah menunjuk hakim tunggal yang memimpin jalannya persidangan.

“Hakimnya Pak Akhmad Sahyuti, Panitera penggantinya Agustinus Endri,” ujar Kepala Humas PN Jakarta Selatan, Suharno.

Kuasa hukum Rizieq Shihab telah mendaftarkan permohonan praperadilan atas penetapan tersangka, penangkapan dan penahanan terhadap Rizieq, dengan pihak tergugat adalah Polda Metro Jaya.

Permohonan tersebut didaftarkan pada tanggal 15 Desember 2020, tercatat dengan nomor registrasi 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel. Selain Rizieq, kuasa hukum juga sudah mendaftarkan praperadilan untuk empat tersangka kerumunan Petamburan lainnya dengan berkas perkara terpisah. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya