uang bansos depok
ILUSTRASI
uang bansos depok
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) mulai memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Depok.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana menuturkan, bantuan diberikan pada warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutur Usman kepada Radar Depok, Senin (11/1).

Lanjutnya, jumlah penerima bantuan tersebut ada 148.484. Sebelumnya, Dinsos Kota Depok mengajukan nama penerima sebanyak 170 ribu.

“Yang dapat bantuan di Kota Depok sebanyak 148.484,” ucapnya.

Untuk pendistribusiannya, sudah dimulai sejak Senin (11/1). Pendistribusian dilakukan oleh PT Pos Indonesia sesuai arahan dari Kemensos.

“Nanti dari PT Pos akan diberikan langsung kepada masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk teknis di lapangan masih menunggu teknis dari kantor PT Pos.

“Yang jelas untuk pembagian sudah mulai dilakukan pada hari ini. Target terselesainya kapan, masih menunggu koordinasi,” ungkapnya.

Alur pembagian bantuan dan pengaturan waktunya diatur oleh PT Pos. Dan dia berharap, pembagian bantuan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, dan bisa berguna bagi para penerima bantuan.

“Untuk pembagiannya yang atur waktu adalah dari PT Pos. semoga bantuan tersebut bisa berguna bagi masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya