raffi ahmad manyun
Raffi Ahmad.
raffi ahmad manyun
Raffi Ahmad.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok memastikan laporan gugatan kepada Raffi Ahmad telah diterima. Sidang perdana akan dilakukan pada Rabu (27/01).

Kepastian ini, disampaikan Humas PN Kota Depok, Nanang Herjunanto. Jumat (15/01).

“Kami sudah terima laporannya. Nomor perkara 13/Pdt.G/2021/PN Dpk,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Nanang menyampaikan, majelis hakim yang akan menangani perkara tersebut, yakni Eko Julianto (ketua), lalu dua hakim anggota : Divo Ardianto dan Nugraha Medica Prakasa.

Diketahui, suami Nagita Slavina itu dilaporkan ke PN Kota Depok oleh pengacara David Tobing, karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, Raffi mendapat sorotan lantaran kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). Itu terjadi saat ia menghadiri sebuah pesta di Jakarta, Rabu (13/01) malam. Padahal, pada Rabu pagi, Raffi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Negara, Jakarta Pusat, bersama Presiden Joko Widodo.

Hal itu terungkap dalam video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Dalam pesta di kediaman Sean Gelael itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hadir bersama rekan-rekannya yang lain. Selebritas lain yang ikut dalam pesta tersebut ada Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

“Iya hari ini, (15/01), saya melaporkan Raffi Ahmad ke PN Depok secara online, dengan nomor registrasi PN DPK-012021GV1,” terang David saat dikonfirmasi Radar Depok. Jumat (15/01).

Dirinya sangat menyayangkan, seorang tokoh publik dan influencer terkemuka yang sudah diberi kepercayaan oleh negara, namun tidak menghargai. Justru memberi contoh yang tidak baik untuk masyarakat.

“Apalagi Gubernur sudah memberlakukan pengetatan  protokol kesehatan sejak 11 Januari kemarin sampai 25 Januari nanti”. tegas David