340 ASN Depok Mau Pensiun

In Metropolis
PNS jalan di sekitar pemkot
BERAKTIFITAS : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) beraktifitas saat jam istirahat di Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : DOK. RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jumlah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok pada 2021, sepertinya akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, berdasarkan data internal yang dimilikinya. Jumlah pensiuan PNS 2020 di Kota Depok mencapai 322 orang.

Kemudian di 2021, ada sebanyak 340 orang yang akan pensiun. Jumlah tersebut adalah prediksi berdasarkan batas usia pensiun (BUP). “Jumlah pensiun 2021 sebanyak 340 adalah prediksi BUP. Itu diluar dari apabila ada yang meninggal atau sebagainya,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (7/1).

Ihwal jumlah ASN di Kota Depok, Mary menyebut, kini ada sebanyak 6.654 PNS/CPNS. Itu angka total. Namun, ia belum bisa menyebutkan jumlah pelaksana tugas (Plt) yang menduduki di dinas ataupun kelurahan dan kecamatan di Depok.

Lebih lanjut, beber dia, untuk mengisi kekosongan jabatan, saat ini belum bisa. Karena Kota Depok merupakan salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada.

Nanti, setelah pelantikan walikota dan wakil walikota, baru bisa dilakukan pelantikan pejabat lainnya. Dengan cara, mengajukan permohonan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kalau untuk kapan walikota dan wakil walikota dilantik, saya belum tahu informasi pastinya,” ungkapnya.

Terakhir, Mary mengatakan, di masa seperti ini, para PNS diharapkan bisa mulai menyesuaikan kemajuan teknologi. Pasalnya, semua yang dilakukan di masa sekarang sudah serba online. Artinya, semuanya harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Agar semua pekerjaan bisa tetap berjalan

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Imam Musanto berharap kedepannya, diadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara besar-besaran, tetapi tetap sesuai dengan kebutuhan dan posisi yang ada. Serta ditempati oleh orang-orang berkompeten.

“Diharapkan yang kompeten. Kompeten ini maksudnya, pertama berkaitan dengan bidangnya masing-masing, kedua mengetahui tupoksinya, dan ketiga mengetahui dirinya adalah ASN. Dalam konspirasi politik diminta netral,” tukas wakil rakyat dari PKS ini.

1 of 3

You may also read!

bawaslu depok foto bersama

Bawaslu Depok Bersyukur Pilkada Sukses

KOMPAK : Jajaran komisioner dan sekretariat Bawaslu Kota Depok di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kota

Read More...
terusan pembangunan UIII

Tahap Dua UIII Bebaskan 30 Hektar Lahan

PROGRES UIII : Seorang warga sedang melintas di kawasan area pembangunan mega proyek Universitas Islam

Read More...
rezky terapkan 3 M

Mpok Kiki Terus Ingatkan Disiplin 3M dan 3T

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi D DPRD

Read More...

Mobile Sliding Menu