rumah bhumi anvaya
LARIS : Adhi City Sentul berhasil menggaet 400 peminat properti dari total 352 unit rumah  yang  tersedia. FOTO : ISTIMEWA
rumah bhumi anvaya
LARIS : Adhi City Sentul berhasil menggaet 400 peminat properti dari total 352 unit rumah  yang  tersedia. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SENTUL – Pasar properti masih dibayangi pandemi. Namun, para pengembang properti tetap optimis akan kebangkitan properti di 2021.  Hal  ini  dipicu  dengan  semakin  membaiknya  penanganan  Covid-19  dan  telah ditemukannya   vaksin .   Tentu   saja   hal   tersebut   menjadi   pendorong masyarakat untuk kembali produktif.

“Selama  masa  pandemi  ini,  banyak  orang  harus  tinggal  dan  beraktivitas  di  rumah demi  meminimalisir  penularan  Covid-19.  Alasan  ini  menjadi  sinyal  positif  bagi developer rumah tapak,” ujar Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman kepada Radar Depok (5/1).

Selain itu, Rizkan menyakini permintaan rumah tapak ke depannya akan meningkat. Hal  ini  didukung  dengan  kebijakan  suku  bunga  acuan  BI  pada  Desember  2020 konsisten berada di level 3,75 persen. Tentu saja, hal itu berpengaruh pada daya beli masyarakat di sektor properti.

Project Director Adhi City Sentul, Aviep Hasworo PW mengungkapkan, Adhi City Sentul merupakan proyek rumah tapak pertama dari PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero), Tbk.

“Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia itu terbiasa tinggal di rumah tapak. Adhi City Sentul dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang mencari rumah dengan kemudahan transportasi umum, sehingga Adhi City Sentul menyediakan rumah tapak berkonsep Transit-oriented Development (TOD), yang berada di Exit Tol Sirkuit Sentul KM 33 Jagorawi dan juga dekat dengan fase kedua pengembangan kereta ringan (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek),” tutur Aviep.

Adhi City Sentul berlokasi sangat strategis, lanjutnya, hanya 0 km dari Pintu Tol Sirkuit Sentul. Dari arah Jakarta, pengunjung tinggal masuk ke Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul Utara/ Sirkuit Sentul, lalu belok kanan sedikit ke arah Jalan Alternatif Sentul, pengunjung sudah dapat melihat pintu gerbang kawasan di sebelah kiri jalan.

“Begitu juga dari arah Bogor, dari Tol Jagorawi bisa keluar di Gerbang Tol Sentul 4 atau arah ke Cibinong, di bagian kiri pintu bisa langsung putar balik dan masuk ke pintu  kawasan.  Dari  Jakarta,  lokasi  bisa  dijangkau  hanya  sekitar  30  menit,  dari Bogor bisa lebih dekat lagi, hanya sekitar 10 menit. Selain Jakarta dan Bogor, Adhi City Sentul juga memiliki akses sangat baik ke pusat-pusat kegiatan lain seperti Depok dan Cibinong,” tambahnya.

Ia  melanjutkan  bahwa  Adhi  City  Sentul  merupakan  kawasan  kota  mandiri  masa depan dengan total seluas 120 hektar. Terletak hanya 1 menit dari Pintu Tol Sirkuit Sentul  KM  33 Jagorawi.  Untuk  tahap  pengembangan  pertama,  Adhi  City  Sentul meluncurkan  cluster  rumah  tapak  terbaru,  Bhumi  Anvaya  dengan  total  352  unit rumah.