Beranda Utama 6 Fakta Tentang BLT Rp 3 Juta untuk Balita, Ada Nomor WA Pengaduannya

6 Fakta Tentang BLT Rp 3 Juta untuk Balita, Ada Nomor WA Pengaduannya

0
6 Fakta Tentang BLT Rp 3 Juta untuk Balita, Ada Nomor WA Pengaduannya
ILUSTRASI
ilustrasi hitung uang agenda
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Balita yang terdampak virus Korona (Covid-19) akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Itu merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikeluarkan Kementerian Sosial..

Penyaluran BLT Balita ini akan dilakukan dalam kurun waktu setahun. Adapun masa pencairannya dilakukan 4 kali, yaitu pada Januari, April, Juli, dan Oktober.

Berikut fakta-fakta seputar BLT yang akan diberikan kepada balita terdampak pandemi Covid-19 :

1. BLT Balita Termasuk Program Keluarga Harapan

Pemerintah telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat pada tahun ini. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini memberikan berbagai macam BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas.

2. Ada Kriteria Tertentu

Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan beragam Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Salah satu yang terdaftar sebagai penerima bansos adalah balita.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Kemensos Rachmat Koesnadi menjelaskan, kriteria balita penerima bansos adalah balita berusia 0-6 tahun.

“Kalau di data anggaran kita BLT untuk Balita dari 0 sampai 6 tahun,” kata Rachmat di Jakarta, Selasa (12/01).

Dia menambahkan, BLT ini diberikan bagi balita yang terdampak Covid-19. Sebab, pandemi tersebut memang menggerogoti perekonomian masyarakat.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat miskin,” katanya.