Serapan anggaran sukmajaya
OPTIMAL : Kantor Kecamatan Sukmajaya, Rabu (6/1). DAFFA/RADAR DEPOK
Serapan anggaran sukmajaya
OPTIMAL : Kantor Kecamatan Sukmajaya, Rabu (6/1). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Serapan anggaran Kecamatan Sukmajaya selama pandemi virus Korona (Covid-19) tahun 2020 mencapai 88.03 persen dari Rp 9.209.721.700. Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan pencapaian tersebut sudah optimal.

“Alhamdulillah, dari Rp 9.209.721.700, terserap 8.107.415.999. Ini sudah cukup baik,” jelasnya kepada Radar Depok, Rabu (6/1).

Ia menambahkan, tidak bisa ditampikkan bahwa pandemi Covid-19 menjadi faktor yang menghambat beberapa kegiatan dibatasi dan tidak terlaksana.

“Selama Korona, ada beberapa faktor yang menyebabkan dana tidak terserap biasanya dari efisiensi kegiatan,” bebernya.

Kedepannya, lanjut Tito, pihaknya akan mengevaluasi kegiatan pada tahun 2020, dan mencari tahu kendala terkait masalah perencanaan anggaran, karena masih banyak keterlambatan dari pihak penyelenggara kegiatan yang menyebabkan penumpukan kegiatan di akhir.

Ia berharap, kedepan kegiatan yang diadakan di wilayah Kecamatan Sukmajaya semakin berkualitas, baik secara pelaksanaan maupun output yang dihasilkan

“Saya rasa harus terukur dan tepat sasaran, semoga lebih baik lagi dan kami akan lebih bijak agar terserap semakin maksimal,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya