Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Satelit Depok Aksi Katar Unit RW9 Pondok Petir : Berpartisipasi Kurangi Jumlah Sampah di Lingkungan

Aksi Katar Unit RW9 Pondok Petir : Berpartisipasi Kurangi Jumlah Sampah di Lingkungan

0
Aksi Katar Unit RW9 Pondok Petir : Berpartisipasi Kurangi Jumlah Sampah di Lingkungan
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK KUMPULKAN SAMPAH : Anggota Katar Unit RW09 Pondok Petir sedang menimbang sampah yang sudah dipilah masyarakat.
Aksi Katar Unit RW9 Pondok Petir Kumpulkan Sampah
KUMPULKAN SAMPAH : Anggota Katar Unit RW9 Pondok Petir sedang menimbang sampah yang sudah dipilah masyarakat. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Anggota Karang Taruna (Katar) Unit RW9, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, ikut ambil bagian dalam penanganan sampah lewat kegiatan bank sampah.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Sore itu gerimis turun begitu intens, dikala anggota Katar unit RW9 Pondok Petir, tenngah memasukan sampah botol plastik dan kardus ke dalam sebuah karung berukuran besar.

Walau sebagain baju mereka mulai kuyup akibat tetesan gerimis, aktvitas tetap berjalan. Tidak terganggu. Ketua Katar RW9 Pondok Petir, Fariz Gobes mengatakan, mereka sedang melakukan kegiatan penimbangan sampah untuk dijual.

“Ini salah satu kegiatan rutin kami sebagai pengurus bank sampah di sini,” kata Fariz, Minggu (24/1).

Sebagai petugas bank sampah mereka bertugas mengumpulkan sampah yang sudah dipilah masyarakat untuk dilakukan penimbangan, kemudian dijual. “Biasanya sampahnya berupa botol plastik dan kardus,” ucapnya.

Kegiatan pengumpulan dan penimbangan dilakukan sekali sebulan. “Hari ini sampah yang terkumpul sebanyak 200 kilogram,” bebernya.

Setelah dijual, dari sampah yang terkumpul tadi, mereka menerima bayaran sebesar Rp280 ribu. “Uangnya sebagian untuk sosial dan sebagian masuk kas kami,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro