Beranda Satelit Depok Aksi Warga Sulap Tempat Kumuh jadi Taman : Pakai Anggaran Swadaya Masyarakat

Aksi Warga Sulap Tempat Kumuh jadi Taman : Pakai Anggaran Swadaya Masyarakat

0
Aksi Warga Sulap Tempat Kumuh jadi Taman : Pakai Anggaran Swadaya Masyarakat
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK HIBURAN ANAK : Dua orang anak warga RT05/04 Kelurahan Depok Jaya, sedang bermain jungkat-jungkit di Taman Irian Jaya.
anak anak bermain jungkat jungkit di taman irian jaya

HIBURAN ANAK : Dua orang anak warga RT5/4 Depok Jaya, sedang bermain jungkat-jungkit di Taman Irian Jaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

 

Warga RT5/4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, kini bisa menikmati kehadiran taman terbuka hijau di wilayahnya. 

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Pemandangan cantik nan estetik terpancar di kawasan Jalan Irian Jaya, Depok Jaya. Kehadiran sebuah taman minimalis disana, menyihir setiap mata yang melihatnya.

Ternyata, taman cantik tersebut dibangun dengan anggaran swadaya warga disana. “Alhamdulillah, pembangunan taman ini sudah selesai dan bisa di gunakan sementara ini, tinggal menunggu penyempurnaan-penyempurnaannya saja, seperti lampu penerangan, ruang pengawas dan sarana MCK. Taman ini dibangun oleh warga dan untuk warga. Setidaknya bisa digunakan sebagai tempat bersantai untuk warga”, ujar Ketua RT5/4 Depok Jaya, Bambang Sungkono.

Lahan fasum fasos ini dulunya adalah lapangan voli, kemudian dimanfaatkan warga sebagai tempat parkir. Karena tidak terawat, lahan ini terlihat kumuh dan menjadi sarang bagi hewan liar seperti ular. Dari ide segelintir warga, taman ini perlahan mulai di rapikan dan disulap menjadi taman yang indah, asri dan bernilai artistik.

“Dulu banyak yang membuang sampah, sehingga wilayah ini terkesan kumuh dan kotor, belum lagi jadi sarang binatang seperti ular”, ucapnya.

Memang di sekitar wilayah ini sudah ada taman-taman, seperti Taman Lembah Mawar tapi dinilai medannya yang naik turun dirasa kurang pas bagi anak-anak dan lansia. Untuk itulah Bambang dan warga lainnta mencoba membuat taman bagi lansia dan lahan bermain anak-anak di bekas lahan tak terawat tersebut. “Taman ini jadi lebih indah dan nyaman untuk didatangi warga kami,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Editor : Junior Williandro