hand bag kreatif
HANDMADE : Tas handmade dari Antika Bag sangat terjangkau mulai dari Rp50.000. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
hand bag kreatif
HANDMADE : Tas handmade dari Antika Bag sangat terjangkau mulai dari Rp50.000. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kerajinan tangan menjadi peluang bisnis yang menjamur dikalangan masyarakat. Selain menjanjikan hasil, dari kerajinan tangan memang sangat unik dan terbatas sehingga tidak pasaran. Apalagi melihat prospek produksi kerajinan tangan ini peminatnya kebanyakan dari kalangan atas.

Peluang ini diambil oleh Tiara Antika dalam merintis usaha Antika Bag. Tas yang dihasilkan dari Antika Bag beragam dan dapat melayani pembuatan dengan desain sesuai keinginan konsumen.

“Produksi tas handmade ini masih saya kerjakan sendiri dengan sistem pre-order dengan maksimal pengerjaan sampai 21 hari. Pasalnya proses pembuatannya sangat manual dengan mengandalkan keterampilan menjahit saya,” ujar owner Antika Bag, Tiara Antika, kepada Radar Depok

Tiara Antika menuturkan, bahan yang dipakai untuk membuat tas tersebut mulai dari kain kanvas, kanvas linen, kanvas polimon dan sempat menggunakan kain tenun lurik dari Jogja. Selain itu para pelanggan juga dapat memilih sendiri bahan yang ingin digunakan.

Usaha kerajinan tangan tas handmade ini berjalan sejak 2017. Tas handmade tersebut diberi nama Antika Bag yang berasal dari nama panjang owner tersebut. Tidak hanya memproduksi tas handmade, Tiara juga sempat membuka kursus privat cara pembuatan tas handmade yang dikenakan biaya mulai dari Rp100 hingga Rp400 ribu. Dengan biaya sebesar itu yang sudah termasuk biaya kursus, bahan, serta alat yang dipinjamkan. Kursus dan produksi  Antika Bag sendiri dilakukan dirumahnya yang berlokasi di Kavling Pupuk Kujang Jalan Amonia IV The Orchid Town House Beji Timur, Kota Depok.

Untuk harga tasnya mulai dari Rp50 ribu hingga Rp400 ribu, pemesanan dari Antika Bag bisa melalui Instagram @antika.bag dan Facebook. Alasan Tiara Antika membuka usaha ini dikarenakan ia sangat senang jika membuat tas untuk orang-orang spesial dan menciptakan produk yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya membuka usaha tas handmade ini ingin memproduksi sesuatu barang yang dapat bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya.(rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya