Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Asriku Kreasi Tawarkan Kerajinan Khas Jepang

Asriku Kreasi Tawarkan Kerajinan Khas Jepang

0
Asriku Kreasi Tawarkan Kerajinan Khas Jepang

 

RADARDEPOK.COM– Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal unik, apalagi pada bidang kerajinan tangannya. Kerajinan tangan yang dihasilkan dari negeri sakura tersebut bermacam-macam serta sangat cocok untuk dijadikan aksesoris untuk mempermanis rumah. Salah satu Crafter asal Depok ini mengimplementasikan seni kerajinan tangan ala Jepang tersebut kedalam produknya.
“Saya mengimplementasikan teknik kerajinan Jepang diberbagai macam produk, agar semakin unik,” ujar owner Asriku Kreasi, Asri Restuningsih kepada Radar Depok (18/01)
Asri Restuningsih menuturkan, sudah lima tahun lamanya ia mengeluti Japanes Craft. Sebetulnya banyak orang yang menyukai hasil crafter Jepang namun kesulitan untuk mencarinya. Maka dari itu Asri memanfatkan peluang usaha ini untuk membuat sebuah kerajinan tangan khas Jepang.
Craft yang dihasilkan berbentuk produk dan tools dengan teknik dari Jepang seperti Kimekomi, kurumie, oshie, koginsashi danS ashiko. Selain itu, Japanes Craft dimodifikasi dengan bahan khas dari Indonesia seperti kain batik, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu Asriku Kreasi mempunyai starterkit untuk masyarakat yang ingin belajar membuat Japanes Crafter.
Range harga dari produk tersebut mulai dari Rp50 ribu sampai Rp1.5juta. Pemesanan crafter sendiri bisa melalui Instagram @Asri_ku_kreasi dan marketplace lainnya seperti Facebook, Youtube, Moselo, Shopee dan Tokopedia.
“Penjualan Japanes Craft sudah go International seperti ke Malaysia, Brunei, Arab dan Doha. Selain itu craft yang saya buat juga terdapat di gerai Uniqlo Sawangan serta Margocity,” tutupnya.(rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina