ayam kapuk sambal pedas
PEDAS : Ayam kapuk sangat nikmat ditemani dengan sambal korek cabai rawit. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
ayam kapuk sambal pedas
PEDAS : Ayam kapuk sangat nikmat ditemani dengan sambal korek cabai rawit. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ayam kapuk, menu makanan olahan dari ayam yang satu ini disukai sebagian besar orang terlebih para pecinta makanan pedas. Ayam kapuk sendiri merupakan olahan ayam goreng yang dibaluri dengan tepung renyah dan ditambah dengan sambal bercita rasa pedas yang maknyuss. Sambal dari ayam kapuk ini sangat khas dan banyak menjadi incaran konsumen untuk dijadikan pelengkap cita rasa menemani seporsi ayam tersebut.

Owner Warung Ayam Kapuk, Vivia Setyaningrum menjelaskan,  sambal yang dibuat memang sangat  khas dan menjadi favorit konsumen. Menu yang ditawarkan dari Warung Ayam Kapuk ini beragam mulai dari ayam kapuk, ayam pangang, ayam penyet, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya.

“Kita bikin sambal korek dari cabe rawit hijau dan merah yang rasanya tak hanya pedas, tapi juga gurih dari siraman minyak panas saat mengoreng ayam. Pokonya the bestt lah sambel ini jadi incaran banget,” ungkap Vivia.

Vivia menjelaskan, Warung Ayam Kapuk berdiri sejak 2015 dan nama ayam kapuk diambil dari nama jalan yang bernama Jalan Kapuk. Namun sekarang nama jalan itu berganti menjadi Jalan M. Tohir, dimana konsep rumah makannya sangat sederhana namun identik. Warung Ayam Kapuk memiliki dua cabang yaitu di Jalan H. M. Tohir dan di Jalan Cengkeh II, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok. Tempat ini menjadi langanan untuk kalangan mahasiswa Universitas Indonesia maupun Gunadarma.

“Menu best seller dari kita itu ada yang namanya PH1 (Paket hemat 1) di banderol dengan harga Rp10.000 konsumen sudah bisa mencicipi menu ayam kapuk yang sudah komplit dengan nasi hangat plus sambal khas kami,”pungkasnya. (rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya