Beranda Metropolis Bagian Hukum Dampingi Lienda

Bagian Hukum Dampingi Lienda

0
Bagian Hukum Dampingi Lienda
Kabag Hukum Setda Depok, Salviadona Tri Partita
Kabag Hukum Setda Depok, Salviadona Tri Partita
Kabag Hukum Setda Depok, Salviadona Tri Partita

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  tengah menyiapkan pendampingan untuk Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, yang beberapa waktu lalu melaporkan seorang netizen dengan tuduhan pencemaran nama baik.

“Jika memang dibutuhkan untuk pendampingan kami akan siap,” kata Kabag Hukum Setda Depok, Salviadona Tri Partita beberapa waktu lalu.

Menurut Salviadona, hingga saat ini, Lienda belum meminta didampingi terkait laporan yang dibuatnya sendiri. “Belum ada permintaan dari yang bersangkutan,” jelasnya.

Diketahui Lienda melaporkan tudingan seorang warga net yang menyebut, dirinya menerima suap dari bandar miras. “Kabarnya Linda Kasatpol PP dapat setoran dari bandar miras samping Pemkot Depok, karena hingga hari ini enggak mampu tutup kios miras tersebut,” tulis pemilik akun facebook yang dilaporkan Lienda tersebut.

Menurut Lienda, tudingan tersebut mengganggu dirinya dan institusinya. dia merasa pernyataan yang dilontarkan netizen itu tidal benar.

“Hal itu tentunya mengganggu saya selaku pribadi dan institusi karena selama ini saya merasa tidak pernah mendapat setoran dari mana pun, terkait apa pun,” tegas Lienda.

Hal itu pula, ditakutkan Lienda, mendapatkan pembenaran dari masyarakat terkait hal yang diposting warganet tersebut.

“Tuduhan ini tidak berdasar dan di-public di media sosial. Kekhawatiran kami, warga masyarakat lain juga membenarkan berita tersebut,” keluhnya.

Laporan tersebut diproses dengan rujukan STPOL/03/K/I/2021/Restro Depok atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial terkait Undang Undang ITE Pasal 27 (3) Nomor 19 Tahun 2016. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelamnutu

Editor : Pebri Mulya