Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Utama Banjir Bandang Puncak : 474 Warga Dievakuasi, Bupati Siapkan Penampungan

Banjir Bandang Puncak : 474 Warga Dievakuasi, Bupati Siapkan Penampungan

0
Banjir Bandang Puncak : 474 Warga Dievakuasi, Bupati Siapkan Penampungan

Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi. (radar bogor)Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi. (radar bogor)

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Banjir bandang hebat menerjang kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1). Persisnya, di Komplek Gunung Mas RT2/2, Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua.

Sedikitnya, ada 474 warga atau 174 KK yang terimbas banjir. Mereka terpaksa harus diungsikan ke lokasi aman. “Warga sudah di evakuasi ke masjid,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam dilansir kepada radarbogor.id.

Atas peristiwa ini, Bupati Bogor, Ade Yasin langsung memerintahkan jajarannya mengevakuasi korban. Menurutnya, BPBD beserta tim relawan Tagana Kabupaten Bogor, sudah melakukan evakuasi korban, yang sebagian besar pegawai PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

Lokasi-lokasinya yang terkena banjir sedang dibersihkan, agar tak ada genangan air dan penumpukan sampah,” kata Ade.

Sampai kini, ia masih belum bisa memastikan penyebab banjir. Masih menunggu laporan BPBD. Bisa karena pengelupasan tanah di hutan atau karena perkebuban teh.

Selamatkan dulu masyarakat, evakusi dulu setelah itu baru yang lainnya,” kata Ade.

Terpenting, Ade memastikan tak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Dalam peristiwa banjir bandang tersebut, Ade Yasin memastikan tak ada korban jiwa. Pihaknya tengah menyiapkan penampungan sementara dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Penampungan sementara di satu tempat di sekitar perkebunan dan masjid. Kita upayakan prokes dengan menyiapkan masker,” tandasnya. (rd/rbg)