Senin, Maret 8, 2021
Beranda Metropolis Bapera Depok Hadir Bangun Kota

Bapera Depok Hadir Bangun Kota

0
Bapera Depok Hadir Bangun Kota
BANGUN DEPOK : Seluruh jajaran pengurus DPD Bapera Kota Depok saat foto bersama usai melangsungkan pelantikan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Sabtu (17/01). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
pelantikan bapera depok
BANGUN DEPOK : Seluruh jajaran pengurus DPD Bapera Kota Depok saat foto bersama usai melangsungkan pelantikan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Sabtu (17/01). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Depok, secara resmi hadir memberikan warna berbeda dalam dunia kepemudaan. Tajudin Tabri yang didapuk sebagai komando, akan  memberdayakan anak muda ke arah lebih positif menjadi.

Ketua DPD Bapera Kota Depok, H Tajudin Tabri (HTJ) menegaskan, Bapera sendiri hadir atas kepedulian seluruh stakeholder, dalam membangun kota melalui peran penting pemuda. Dalam waktu dekat, ormas yang berwarna loreng putih abu ini akan melakukan bakti sosial (Baksos).

“Tentu kami berharap seluruh unsur dapat bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya di Kota Depok. Baik bersama aparat hukum, TNI Polri, jajaran pemerintah, serta LSM dan ormas yang ada di Depok,” tegasnya usai Pelantikan DPD Bapera Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (16/01).

Tajudi yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Golkar ini menyebut, Bapera juga hadir untuk menghidupkan kembali semangat para pemuda. Demi membangun tempat tinggal di bidang, sosial, kebudayaan, olahraga, pendidikan, agar pembangunan dapat berjalan secara merata.

“Kesejahteraan bukan hanya soal pembangunan, melainkan lebih dari itu. Spiritnya, juga harus di bangun sesuai dengan kemampuan bidang masing-masing. Seperti pertunjukan pencak silat di acara ini, itu berasal dari keaanggotaan Bapera,” jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Depok ini.

Saat ini Bapera akan fokus dalam membantu pemerintah bersama gugus tugas untuk memerangi pandemi Covid-19. Caranya dengan mengedukasi soal keamanan serta kehalalan vaksin, agar dapat berjalan secara optimal.

“Karena sekarang masih pandemi, pastinya turut serta menyosialisasikan vaksin yang sekarang sedang berlangsung. Selain itu, tentu baksos karena seluruh masyarakat terkena dampak dari pandemi, setidaknya bisa meringankan kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Tajudin membeberkan, jajaran Bapera sendiri ada yang berasal dari tokoh kepemudaan, tokoh agama, partai politik, seperti Golkar, PDI perjuangan, PAN, Gerindra, dan lainnya. Tercatat ada secara resmi ada 70 yang menghuni Bapera. 20 orang diantaranya adalah jajaran kepengurusan.