Beranda Utama Berminat? Ridwan Kamil Cari 5.000 Anak Muda untuk Jadi Petani 4.0

Berminat? Ridwan Kamil Cari 5.000 Anak Muda untuk Jadi Petani 4.0

0
Berminat? Ridwan Kamil Cari 5.000 Anak Muda untuk Jadi Petani 4.0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
ridwan kamil 4.0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

RADARDEPOK.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sedang mencari 5.000 anak muda yang bersedia membela negara dengan cara menjadi petani 4.0.

Ia pun menyebut pihaknya secara terbuka membuka bagi pendaftaran bagi 5.000 calon petani 4.0 mulai minggu depan. Ketimbang berleha-leha dan menganggur, lanjutnya, anak muda lebih baik bertani.

“Daripada nganggur dan banyak rebahan melamun karena Covid-19, mending gabung aja,” kata Ridwan Kamil dalam postingan di instagram pribadinya, Rabu 27 Januari 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengaku bakal meminjamkan lahan milik pemprov untuk dikembangkan menjadi pertanian.

Tak perlu khawatir, Ridwan Kamil menegaskan modalnya bakal diberikan oleh Bank BJB dan hasil taninya langsung dibeli oleh PT Agro Jabar (Perseroda) Jawa Barat.

“Tanah subur masing-masing dipinjamkan 2000 m2 dari pemprov. Modal dari @bankbjb dan hasil langsung dibeli oleh @agrojabarofficial,” tegasnya.

Syarat yang diberikan pun cukup mudah, Ridwan Kamil menyebut salah satu syaratnya adalah mau tinggal ngekos di desa.

“Pendaftaran akan dimulai minggu depan. Daripada jadi pengangguran kan? Salah satu syaratnya mau tinggal ngekos di desa. Menikahi kembang desa adalah pilihan,” kata dia.

Ia mengaku program tersebut merupakan salah satu rencana besar tahun 2021 untuk merevolusi pertanian di Jawa Barat. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya